Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Warga Bojongsari Sambut Gembira Program Bedah Rumah Oleh Pemkab Bekasi

Warga Bojongsari Sambut Gembira Program Bedah Rumah Oleh Pemkab Bekasi

Warga Desa Bojong Sari, Sangat antusias Sambut Program Rutilahu, Rumah tidak Layak Huni

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Sebanyak 15 keluarga warga Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan ( Disperkimtan).

Usulan warga Desa Bojongsari untuk mendapatkan bantuan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Bojongsari, tak lepas dari usulan kepala desa setempat, Muluana.

Nana Suhana, salah seorang warga Desa Bojongsari yang mendapatkan program Rutilahu, menyampaikan rasa syukur kepada semua pihak yang telah mengawal program Rutilahu untuknya.

” Terima kasih untuk Pemkab Bekasi, juga untuk Pak Lurah Mulyana juga Pak Dedy Mulyadi, sebagai Pelaksana Kegiatan Rutilahu ,” ucap Nana .

Bedah Rumah yang diprogramkan Pemkab Bekasi memang sangat dinantikan masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Nana Suhana sebagai Sipenerima manfaat sudah lama merasakan  kebingungan dan merasa resah melihat keadaan rumah nya yang sudah mau Roboh, Nana suhana sangat antusias dan sangat bergembira sekali apa yang diharapkan sudah terkabul, Nana Suhana, warga Kampung mareleng RT 003/006 Desa Bojongsari salah satunya.

Dedy Mulyadi sebagai Ketua LPM sekaligus Pelaksana Kegiatan Bedah Rumah, mengatakan, bahwa dirinya hanya menjalankan amanah untuk mengawasi program Bedah Rumah ini, sehingga bisa mengurangi beban masyarakat, khususnya dalam memiliki rumah yang sehat dan layak huni.

Sementara itu Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Cecep Suparto, kepada M-R mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi tentunya juga merasa senang jika program Bedah Rumah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru