Thursday, August 05, 2021
Home > Nusantara > Ical Sudah Pamitan Jadi Cawapres

Ical Sudah Pamitan Jadi Cawapres

MIMBAR-RAKYAT.com  (Jakarta) Menyusul pertemuan dengan Prabowo di Hambalang Senin 5/5/2014, malam harinya Ical menggelar pertemuan dengan anggota organisasi pendiri Golkar dikediamannya. Dalam pertemuan itu Ical , dikabarkan, telah pamitan untuk menurunkan nilai tawarnya (down grade) menjadi Cawapresnya Prabowo.  

Dalam pertemuan malam itu bahkan diusulkan untuk meresmikan pencalonan sebagai cawapres, Namun karena forumnya tidak sesuai maka disepakati akan diumumlan dalam Rapimnas yang akan diselenggarakan tgl 12 Mei nanti.

Ade Komaruddin, salah satu ketua DPP Golkar mengatakan, perubahan grade Ical dari capres menjadi cawapres harus melalui mekanisme partai setingkat rapimnas. Karena itu hingga saat ini Ical tetaplah capres dari Golkar. “Kita organisasi harus ambil keputusan dan taat pada keputusan organisasi,” katanya.

Rapimnas Golkar akan berlangsung tanggal 12 hingga 13 Mei 2014. Agenda rapimnas kali ini akan memutuskam arah koalisi Golkar.

Usai pertemuan yang digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Senin (5/5/2014) kemarin, Ical sebenarnya secara tersirat juga menyatakan kesiapannya menjadi cawapres. Artinya target sang ketum Golkar sudah berubah dari harus jadi capres menjadi cukup cawapres Prabowo.

“Nomor satu, nomor dua bagi kami tidak ada masalah, kita tidak masalah. kita sama-sama berpikir yang lebih baik bagi negara,” papar Ical, kemarin.

Menurut Ical posisi dalam pemerintahan hanya sebuah instrumen yang tak perlu diributkan. Di kesempatan yang sama Prabowo memastikan bahwa dalam waktu dekat ini mereka akan mendiskusikan kerjasama di bidang politik.

“Kami optimistis mendapatkan sesuatu bentuk demi bangsa dan negara. Kami berjanji akan lebih intensif lagi,” kata Prabowo.

Setelah bertemu Prabowo, Ical pun mengumpulkan seluruh organisasi sayap partai Golkar. Dalam pertemuan itu konon Ical berpamitan untuk maju sebagai cawapres. Sejumlah ormas mendukung agar Ical langsung ditetapkan sebagai cawapres yang bakal diusung Golkar, sebagian lagi tak mau semudah itu.

Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin mengisyaratkan kemungkinan Aburizal Bakrie (Ical) menjadi cawapres. Menurut dia, yang terpenting adalah memenangkan putaran pilpres meski Golkar harus mengusung cawapres.

Masalahnya, kalau dalam Rapimnas Golkar nanti Ical disetujui untuk melepaskan targetnya selama ini yakni menjadi Cawapres dari Golkar, apakah otomatis ia akan menjadi Cawapres dari Golkar untuk partai lain ?  Karena wacana dalam Golkar sendiri, kalau untuk Cawapres bisa saja setiap anggota menjadi Cawapres untuk mitra koalisi dari partai mana saja.

Lalu akankah Ical ditetapkan jadi cawapres pendamping Prbaowo di Rapimnas Golkar? Ataukah tiket Ical ke Pilpres bakal direbut elite Golkar yang juga mengincar kursi cawapres seperti Akbar Tandjung, Luhut Pandjaitan, dan Jusuf Kalla, atau Priyo ? (AL)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru