Wednesday, May 22, 2024
Home > Berita > Usai Pilkades Serentak 2021, Wabup Kuningan Minta Para Pendukung Tetap Damai

Usai Pilkades Serentak 2021, Wabup Kuningan Minta Para Pendukung Tetap Damai

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Sebanyak 78 desa se-Kabupaten Kuningan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Minggu, (28/11/2021). Dalam pilkades tersebut terdapat 406 Tempat Pemungutan Suara (TPS) melakukan perhitungan suara.

Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda mengatakan pelaksanaan pilkades di Kuningan saat ini cukup kondusif dan aman. “Alhamdulillah hingga saat ini berjalan lancar, terimakasih untuk masyarakat yang telah ikut menyukseskan pilkades serentak ini,” ucapnya.

Wabup Edo berharap dengan adanya pilkades serentak mampu melahirkam pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat.
“Alhamdulillah juga, setelah kita cek ke desa-desa, tidak kita temukan yang namanya politik uang. Ini menandakan pendidikan politik kepada masyarakat sudah bagus, ” ujarnya.

Usai pesta demokrasi ini, Wabup Kuningan berpesan agar tetap bisa saling menghormati.
“Usai pelaksanaan perhitungan suara nanti, kita berharap siapa pun yang menang harus bisa menghormati yang belum menang. Begitu pun sebaliknya, yang belum menang jangan kecewa, intinya semua harus siap menang dan siap kalah, ” ujarnya.

Selepas pesta demokrasi di desa-desa ini, pihaknya berharap segera dibangun rekonsiliasi atau adanya saling sinergi di antara para pendukung Cakades.
Pihaknya mengajak agar seluruh warga bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan dari desa masing-masing. “Jangan ada perseteruan yang berkepanjangan, mari bersatu lagi, ” tambahnya.

Tercatat hingga pukul 18:30 WIB, 38 Desa sudah melaporkan rekapitulasi perhitungan suara ke Desk Pilkades Kabupaten Kuningan. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru