Friday, August 19, 2022
Home > Berita > Gandeng BNN Kuningan, Puluhan Pegawai Lapas IIA Dites Urine

Gandeng BNN Kuningan, Puluhan Pegawai Lapas IIA Dites Urine

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Lapas IIA Kuningan bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Kuningan lakukan tes urine pegawai Lapas IIA Kuningan, pada Rabu (25/8/2021).

“Dari pemeriksaan 87 orang petugas Lapas ditambah 3 pegawai pos Bapas Cirebon semuanya negatif. Dan dinyatakan bersih atau bebas dari penyalahgunaan Narkotika,” ujar Kepala BNNK Kuninngan, AKBP Yaya Satyanagara.

AKBP Yaya mengatakan hal itu dilakukan untuk membrantas pengedaran narkoba di Kabupaten Kuningan. “ Kegiatan ini untuk dilapas Kuningan menjadi suatu pengetahuan buat kita dan pegangan buat kita jadikan sesuatu yang bermanfaat sekaligus mengetahui kondisi tubuh kita fit atau tidak “ Ujarnya.

BNN Kuningan menargetkan Desa Bersinar di Kabupaten Kuningan sesuai arahan wakil presiden. Tentu semua dilakukan dengan berbagai upaya, mewujudkan suatu desa menjadi Desa Bersinar ada tahapannya yaknib Sosialisasi, Tes Urine, Dibentuk satgas dan Regulasi.

Di lain pihak, Kalapas Kuningan, Gumilar Budi Rahayu mengungkapkan sinergitas bersama Kepala BNNK Kuningan menyampaikan adanya berbagai jenis narkoba dari tanaman yang memiliki efek berbahaya seperti magic mushroom, tanaman anting dan lain-lain.

“Alhamdulillah kita terus berkoordinasi dengan baik dalam upaya P4GN di Lapas Kuningan. Ada pepatah jika ingin membersihkan sesuatu, alatnya harus bersih terlebih dahulu. Alhamdulillah hari ini kami buktikan bahwa pegawai Lapas llA Kuningan sampai saat ini masih bersih dari pengaruh narkoba,” jelasnya.

Dikatakan Gumilar, sebagai anak bangsa haruslah berpikiran positif dengan menata masa depan menjadi lebih baik dan menjauhi hal-hal yang bersifat negatif termasuk menjauhi teman dan kegiatan yang dapat mengajak pada penyalahgunaan narkoba. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru