Monday, December 06, 2021
Home > Berita > Bupati Kuningan Bangkitkan Semangat Warga Desa Kawungsari di Tempat Baru

Bupati Kuningan Bangkitkan Semangat Warga Desa Kawungsari di Tempat Baru

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Bupati Kuningan bersama puluhan warga Desa Kawungsari, melaksanakan Shalat Jum’at berjama’ah, terakhir kali di Masjid Jami Al Hidayah, Jum’at (18/6/2021).

“Kehadiran Saya di sini sehubungan dengan rencana diresmikannya Bendungan Kuningan oleh Presiden dalam waktu dekat, maka dari itu sebelum pelaksanaan penggenangan Bendungan Kuningan, ada beberapa hal yang harus dilaksanakan,”jelas Acep Purnama, Bupati Kuningan usai Shalat Jum’at berjamaah.

Sebelumnya Bupati Kuningan melaksanakan doa dan istighotsah bersama sejumlah alim ulama di lokasi bendungan, untuk meminta keselamatan dan keberkahan bagi kita semua, atas pelaksanaan pembangunan bendungan ini.

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas keikhlasan warga untuk meninggalkan kampung halaman yang penuh kenangan.

“Warga Kawungsari memang terdampak dengan pembangunan bendungan ini, namun Insya Allah dampaknya adalah dampak positif. Semoga di tempat baru nanti kita semua akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Yakinlah bahwa ini bukan Jumat terakhir, semoga kita bisa bertemu lagi di Jum’at-Jum’at yang akan datang,”jelasnya.

Pihaknya memastikan di tempat relokasi terbaru ada masjid, yang namanya akan sama dengan tempat yang terdahulu.

“Insya Allah dari pemerintah akan membuat kebijakan kebijakan yang bisa membantu dan mendorong agar warga tetap bisa melanjutkan aktifitasnya secara normal dan lebih maju di tempat baru. Musyawarahkan saja apabila ada hal yang dirasa kurang,” ajaknya. (Dien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru