Tuesday, October 04, 2022
Home > Berita > Peringati HKN 56, Kadinkes Kuningan Semangati Pejuang Medis

Peringati HKN 56, Kadinkes Kuningan Semangati Pejuang Medis

Kadinkes Kuningan dr Susy Lusiyanti. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Di tengah pandemi Covid-19,  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 pada 12 November, dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada upacara peringatan HKN di Kabupaten Kuningan dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”,  digelar secara virtual, serentak bersama UPT dan Dinkes Provinsi, pukul 10.00 WIB.

Selain itu, Dinkes Kabupaten Kuningan mengadakan Wawar Keliling 3M untuk momentum guna menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia, yang diikuti oleh Satgas penanganan Covid-19, Polri, tim 12 Rumah Sakit swasta, Dinkes dan 37 UPTD Puskesmas se-Kabupaten Kuningan.

Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Susi Lusiyanti, mengatakan puncak hari Kesehatan Nasional digelar pada pukul 12.00 WIB, dengan bertepuk tangan untuk mengenang jasa para pahlawan kesehatan.

“Puncaknya pukul 12.00 dengan bertepuk tangan selama 56 detik untuk menghormati para pahlawan kesehatan yang telah berjuang untuk  mencegah Covid-19,” terangnya.

Kadinkes Kuningan, mengajak agar bisa tetap menegakan 3M selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bisa tetap kompak karena masa pandemi ini belum berakhir, tetap menjaga 3M, memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga iman dan imun kita,” ujarnya.

Diakhir wawancara, dokter Susi pun memberikan semangat kepada para tenaga medis dalam berjuang melawan Covid-19. “Tetap semangat melawan Covid-19, kita pasti menang,” ujarnya

Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, melalui rangkaian kegiatan HKN, pihaknya ingin memberikan penghargaan bagi tenaga medis yang telah berjuang dan mengabdi sepenuh hati melawan Covid-19.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa sudah ada saudara-saudara kita,yang sudah berjuang untuk masyarakat, semoga masyarakat bisa menghargai perjuangan para tenaga medis dengan menerapkan 3M saat beraktifitas,” jelasnya.

Ia pun turut berduka cita atas meninggalnya para tenaga medis yang telah berjuang untuk masyarakat.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru