Thursday, August 11, 2022
Home > Berita > Kodim 0615/Kuningan tanam tiga ribu pohon di Curug Bangkong

Kodim 0615/Kuningan tanam tiga ribu pohon di Curug Bangkong

Kodim 0615 / Kuningan memfasilitasi penanaman tiga ribu bibit pohon di obyek wisata Curug Bangkong, Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kamis. Terlihat penanaman secara simbolis. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Kodim 0615 / Kuningan memfasilitasi penanaman tiga ribu bibit pohon di obyek wisata Curug Bangkong, Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kamis.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, melalui Bati Puan Ter Kodim 0615/Kuningan, Peltu Didin, memberikan keterangan, sebanyak 3000 bibit pohon itu adalah untuk menjaga penyerapan air dan menjaga agar lingkungan tetap hijau di lingkungan tersebut.

“Ada tiga ribu bibit tanaman keras dan buah-buahan ditanam yang terdiri Albasiah, Balsa, Akasia dan jenis lainnya. Sedangkan untuk jenis bibit tanaman buah-buahan dari jenis mangga, durian, pete dan jambu, yang ditanam oleh berbagai elemen masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumberdaya Alam (PSDA), Dinas LH Kuningan, Sri Marwiti, melalui salah seorang stafnya yang ada di lokasi, Juhana, mengaku mengapresiasi adanya kegiatan Pembinaan Lingkungan yang diinisiasi Kodim 0615/Kuningan.

Upacara penanaman 3.000 pohon. (dien)

“Sangat mengapresiasi, kebetulan di instansi kami juga membutuhkan dukungan program dari berbagai pihak agar tercipta lingkungan hidup yang hijau, dan lestari, ” ucapnya.

Di lain tempat, Dinas LH juga memiliki berbagai program seperti Prokasih dan yang lainnya.

Sementara itu, Camat Nusaherang, Syarifudinsyah, diamini Kepala Desa Kertawirama, Dani Siswanto, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0615 / Kuningan yang telah memfasilitasi desanya dalam melakukan penanaman pohon.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Desa Kertawirama. Semoga bisa menjadi motivasi warga di sini dalam melestarikan lingkungan hidup. Kami juga berharap penghijauan akan terus berjalan. Karena hal tersebut bisa mencegah terjadinya bencana,” tambahnya.  (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru