Wednesday, April 14, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Encep Ajak Pokdarwis Kembangkan Wisata di Kabupaten Bekasi

Encep Ajak Pokdarwis Kembangkan Wisata di Kabupaten Bekasi

Para peserta pembinaan pariwisata di Bekasi. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Cikarang Timur, Bekasi) – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi , Encep S Jaya, meminta berbagai kalangan masyarakat untuk  terus meningkatkan manajemen, pengelolaan kepariwisataan dan  destinasi wisata di masing-masing Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata)

Untuk itu, Encep juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi,   khususnya Pokdarwis, untuk menjadi bagian masyarakat atau kelompok yang ramah, serta yang sadar akan potensi kepariwisataan Kabupaten Bekasi.

“Mari bersama kita ciptakan kondisi yang aman, nyaman dan memberikan ruang yang optimal terhadap pelayananan maupun informasi yang terkait tentang kepariwisataan yang ada di Kabupaten Bekasi,'” pinta Encep.

Di sisi lain, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi juga tak hentinya untuk terus melakukan pembinaan kepada  Pordarwis, seperti dilakukannya di Destinasi Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berlokasi di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi .

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, diikuti  13 Pokdarwis. Kegiatan ini dimaksudkan untuk terus meningkatkan manajemen, pengelolaan kepariwisataan, destinasi wisata di masing-masing Pokdarwis.

Kegiatan menghadirkan tiga nara sumber yang kompeten di bidangnya yaitu,  Achmad Taufiq Isk  (Ketua Forum Kompepar Jawa Barat),  Rahmat Darmawan (Koordinator Program Studi Usaha Jasa Pariwisata Universitas Negeri Jakarta) dan  Gunawan, SH (Pemilik Wisata Kawung Tilu .

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Mumuh Mulyana, mengatakan, sektor wahana Kepariwisataan Kabupaten Bekasi telah menjadi komoditi yang prospektif, dengan potensi keberadaan alam dan keberanekaragaman khas budaya yang ada.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru