Tuesday, April 13, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Sebanyak 238 karyawan pabrik LG terpapar Covid, tutup 14 hari

Sebanyak 238 karyawan pabrik LG terpapar Covid, tutup 14 hari

Suasana wab test di pabrik LG Elektronik, Bekasi, Selasa. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Belum lagi lepas dari zona kuning, klaster baru Covid-19 lagi-lagi hadir di Kabupaten Bekasi, ketika diketahui sebanyak 238 karyawan pabrik LG Elektronik di kawasan industri MM2100 terpapar Covid-19, berdasar hasil sweb test yang dilakukan perusahaan.

Juru bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah, Selasa, menyebutkan, ada 238 tenaga kerja, sekarang masih di tracking, yang terpapar virus wabah itu.

“Sekarang masih ditunggu hasil lengkapnya,“ kata dr Alamsyah yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Ia menamabhakan, klaster baru Covid-19 di perusahaan LG Elektronik MM2100 berawal dari bagian office dan sekitar 600 tenaga kerja telah dilakukan sweb test.

“Klaster baru berawal dari bagian office. Yang positif ada 238 pekerja dari hasil sweb test 600 pekerja, “ katanya.

Pihak gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan penutupan sementara selama 14 hari ke depan kepada Perusahaan LG Elektronik dan terus melakukan tracking terhadap pekerja.

“Sampai 14 hari kedepan PT. LG Elektronik ditutup, dan kami terus tracking para pekerjanya, “ tuturnya.

Alamsyah menjelaskan, para pekerja yang dipastikan positif dan sakit langsung di bawa ke rumah sakit, sedangkan pekerja yang positif dan kondisi sehat menjalankan isolasi mandiri tetapi tetap di pantau Dinas Kesehatan melalui Puskesmas.

Pihak manajemen PT LG Elektronik memberi arahan kepada para pimpinan untuk menginformasikan kepada seluruh karyawan tentang kondisi itu.

Manajemen juga meminta karyawan LG untuk selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, jangan pergi kemana-mana setelah pulang kerja dan jaga kesehatan serta ikuti terus protokol kesehatan. (ags/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru