Wednesday, October 27, 2021
Home > Berita > PP Muhammadiyah Menerima Sumbangan 200 Ribu Masker dari Gajah Tunggal Group

PP Muhammadiyah Menerima Sumbangan 200 Ribu Masker dari Gajah Tunggal Group

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) menyumbangkan 200 ribu masker  kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah,  Selasa petang (25/8), yang diserahkan di kantor PP Muhammadiyah Jakarta, Jl. Menteng Raya 62.

Sumbangan ini merupakan bagian dari lebih 6 juta masker yang telah dibagikan oleh UID yang didukung penuh Gajah Tunggal Group demi membantu upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Penyerahan dilakukan Ketua UID Tuti Hadiputranto dan diterima oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti. 

Yayasan tersebut  sejak awal Mei, telah membagikan sumbangan antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta organisasi organisasi kemasyarakatan.

Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada PP Muhammadiyah  yang berdasarkan survey merupakan organisasi kemasyarakatan yang paling peduli dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Dia memuji Muhammadiyah yang cepat tanggap membentuk Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) dan mengerahkan 80 RS Muhammadiyah-Aisyiyah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menangani wabah tersebut. 

Menurut Tuti Hadiputranto, sumbangan masker ini  merupakan kontribusi dari UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama Muhammadiyah menghadapi darurat pandemi COVID-19, khususnya menggalakkan gerakan pakai masker dan mengadaptasi tata kehidupan baru yang lebih sehat.

“Dengan puluhan rumah sakit dan ratusan lembaga perguruan tinggi dan pendidikan dasar dan menengah, Muhammadiyah adalah kekuatan yang luar biasa dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus corona,”  kata Tuti.

Sugeng Rahardjo,  Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, memuji langkah langkah sangat efektif yang dilakukan organisasi Muhammadiyah, dan berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dalam upaya menekan serendah-rendahnya penyebaran virus corona, seraya membangun kehidupan yang beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Dia juga mengemukakan,  sudah menjadi tradisi pada perusahaannya selalu peduli terhadap masalah-masalah kemanusiaan. CSR yang kali ini berujud sumbangan jutaan masker dimaksud untuk berpartisipasi bersama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat menghadapi ancaman nyata pada kemanusiaan, wabah COVID-19.***(edy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru