Wednesday, October 21, 2020
Home > Berita > Kemendagri Kawal Tuntas Masalah Tapal Batas di Papua Barat

Kemendagri Kawal Tuntas Masalah Tapal Batas di Papua Barat

Mimbar-Rakyat.com (Manokwari) – Penyelesaian masalah tapal batas wilayah Provinsi Papua Barat akan dikawal hingga tuntas oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Demikian ditegaskan  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Papua Barat Eko Subowo, yang juga Direktur Jendral Bina Wilayah Kemendagri.

“Saya sudah sampaikan kepada bapak gubernur dan wakil gubernur terpilih. Cukup banyak pekerjaan yang harus dikejar, termasuk itu (penyelesaian tapal batas),” kata Eko, kemarin. di Manokwari, seperti dilaporkan kemendagri.go.id, Jumat (12/5).

Masalah dan agenda penyelesaiannya, menurut dia, sudah dibahas mendalam pada rapat kerja bupati di Manokwari Februari lalu. Sesuai hasil Raker bupati seharusnya ada pertemuan lanjutan pada April lalu. Pertemuan tersebut rencananya berlangsung lebih teknis yang mempertemukan bupati/walikota yang wilayahnya saling bersinggungan.

Namun pertemuan tersebut harus diundur karena masih perlu menyesuaikan peta wilayah yang dimiliki pemerintah provinsi dan Kementerian Dalam Negeri.

“Kita sudah melakukan pertemuan bersama Kemendagri, terjadi tumpang tindih antara peta kita dengan Kemendagri punya. Kita sudah sesuaikan dan tinggal atur waktu untuk pertemuan antar daerah,” katanya lagi.

Ia menambahkan, selain tapal batas, agenda yang harus segera dituntaskan gubernur baru  adalah pembentukan BUMD pengelola gas alam cair yang akan diperoleh dari LNG Tangguh.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru