Friday, September 25, 2020
Home > Berita > Satuan Damkar Harus Ada di Kecamatan Padat

Satuan Damkar Harus Ada di Kecamatan Padat

Mendagri Tjahjo Kumolo (foto: kemendagri.go.id.)

Mendagri Tjahjo Kumolo (foto: kemendagri.go.id.)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta pemerintah daerah setidaknya memiliki minimal satu satuan pemadam kebakaran bagi setiap kecamatan padat penduduk.

Hal itu diungkapkan ketika memberi sambutan pada acara Hari Ulang Tahun ke-98 Pemadam Kebakaran Nasional (HUT Damkar), di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (1/3). Hal itu, katanya, pentinng guna membantu masyarakat yang tidak hanya terkena musibah kebakaran tapi juga yang tertimpa kecelakaan lainnya.

“Saya kira ini penting sekali diusia yang ke 98 tahun, kami akan mengoptimalkan bahwa minimal satu daerah itu harus punya satuan pemadam kebakaran. Saya kira semua sudah ada. Tapi, daerah yang padat penduduk itu perkecamatan harus punya (pemadam kebakaran). Seperti, DKI Jakarta, Bogor, Semarang, Jogja, Medan hingga Ujung Pandang,” kata Tjahjo, seperti dimuat di http://www.kemendagri.go.id.

“Kemendagri juga membangun pusat diklat untuk melatih satuan pemadam kebakaran yang lebih profesional yang dipusatkan di Jakarta dan Rokan Hilir, Riau,” tutur Mendagri.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru