Wednesday, October 21, 2020
Home > Berita > Jelang Ramadhan, Pengamanan Tradisi Papajar di Sukabumi Diperketat

Jelang Ramadhan, Pengamanan Tradisi Papajar di Sukabumi Diperketat

Pantai di Sukabumi yang dikunjungi warga untuk tradisi makan bersama. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sukabumi) – Pengamanan di lokasi wisata laut di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bakal diperketat menjelang bulan Suci Ramadhan. Pasalnya, sudah menjadi tradisi warga menggelar Papajar atau makan bersama di tempat wisata untuk menyambut puasa, terutama di pantai.

Sekretaris Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Yanyan Nuryanto menuturkan, pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut.

Untuk pengamanan tahun ini, Balawista akan menurunkan kekuatan penuh dengan jumlah personel minimalnya 80 orang yang akan ditempatkan di pos-pos yang ada.

“Dalam pengamanan itu juga kami akan berkoordinasi dengan petugas keamanan lainnya agar target zero accident (kecelakaan nihil) tercapai,” kata Yanyan, Selasa (9/5).

Yanyan memprediksi kedatangan wisatawan akan mulai berdatangan ke pantai pada H-7 Ramadan nanti. Dia mengimbau wisatawan agar selalu waspada dan berhati-hati. Terlebih, saat ini kondisi gelombang cukup tinggi dan arus bahwa deras.

Senada juga disampaikan Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri. Personelnya akan ditempatkan di pesisir pantai untuk membantu tim life guard lainnya jika ada wisatawan yang terbawa arus dan gelombang.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru