Sunday, May 09, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Tim Pemburu Pelanggar Covid-19 Bubarkan Siswa Sedang Berziarah

Tim Pemburu Pelanggar Covid-19 Bubarkan Siswa Sedang Berziarah

Tim Pemburu Pelanggar Covid-19 Bubarkan Siswa Sedang Berziarah. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Cikarang Barat) – Baru saja dibentuk satu hari, Tim Pemburu Pelanggar Covid-19 langsung bergerak dan hasilnya kerumunan siswa SMK yang berziarah ke makam salah seorang seniornya,  Jumat sore, langsung dibubarkan.

Peristiwa berawal dari sepuluh personal Tim Pemburu Pelanggar Covid-19 Wilayah Hukum Polsek Cikarang Barat dipimpin Kanit Redy Polsek Cikarang Barat,  Iptu Trisno, melakukan patroli keliling wilayah pada Jumat siang selepas Shalat Jumat.

Di perjalanan, Jumat sekira pukul 15.00 di wilayah Kampung Bojong Koneng Cikarang Barat, tim bersua dengan sekelompok siswa SMK yang sedang berjalan secara berkerumun yang rencananya akan ziarah ke makam salah seorang siswa SMK tersebut alumni 2015.

Tim pun kemudian mengambil tindakan dengan mengatur dan memecah kelompok agar tidak berkerumun dan mewajibkan mereka memakai masker.

Bersamaan dengan itu, tim juga memintai keterangan terhadap dua orang siswi terkait kegiatan tersebut, selanjutnya memanggil orang tua mereka guna mengingatkan anaknya untuk selaku menjaga protokol kesehatan, khususnya terkait kegiatan di luar sekolah.

Dari informasi yang dikumpulkan tim, diketahui kalau kegiatan tersebut tidak memiliki ijin dari kepala sekolah  serta juga tidak memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya, SIK, mengimbau kepala sekolah untuk terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru