Saturday, December 04, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Polres Metro Bekasi Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Covid-19

Polres Metro Bekasi Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Covid-19

Polres Metro Bekasi Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Covid-19. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Cikarang Utara) – Peringatan keras buat warga Kabupaten Bekasi yang tidak serius memperhatikan protokol kesehatan, karena  Polres Metro Bekasi bersama unsur Forkopimda ( Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) sudah  membentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19.

Tim  Pemburu Covid-19 , ujar Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, dibentuk untuk memburu para pelanggar protokol kesehatan dan mengamankan warga positif Covid-19 yang masih beraktivitas bebas di tengah masyarakat.

“Tim Pemburu Covid-19 akan melakukan tindakan terhadap masyarakat yang berkerumun, tidak pakai masker, tidak jaga jarak, mengadakan acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan hal lain yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan saat meluncurkan (launching) tim tersebut di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara,  Jumat.

Peluncuran tim Pemburu Covid-19, ujar Hendra,  tidak hanya di Kabupaten Bekasi tapi dilaksanakan serentak di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan wilayah teritorial Kodam Jaya.

Tim ini , ujar Hendra,  juga akan memburu orang tanpa gejala (OTG) atau yang bergejala ringan, yang tidak melaporkan atau yang masih melakukan isolasi mandiri.

Jadi ke depan, Kapolres melanjutkan, untuk kasus positif Covid-19 akan dilakukan karantina secara terpusat, yakni di Bapelkes Lemahabang dan Wisma President University . Saat ini kapasitasnya sedang ditingkatkan dari 200 bed menjadi 1.000 bed..

Selain juga pihak Polres  bekerjasama dengan pihak hotel yang diperuntukan bagi pasien gejala ringan atau tanpa gejala. Adapun hotel yang sudah disiapkan untuk dijadikan tempat isolasi terpusat diantaranya Hotel Ibis, Grand Cikarang dan Citra Inn.

“Dengan dilakukan treatment secara terpusat, maka diharapkan rantai penyebaran Covid-19 di lapangan akan tereduksi,” ujarnya (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru