Thursday, January 20, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Anggota DPR-RI sosialisasikan empat pilar kebangsaan

Anggota DPR-RI sosialisasikan empat pilar kebangsaan

Anggota DPR RI Puteri Aneta Komarudin, menyambangi konstituennya dan melakukan dialog di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Cibitung) – Memanfaatkan masa resesnya, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi, Karawang , Purwakarta,  Puteri Aneta Komarudin, menyambangi konstituennya di Kabupaten Bekasi dan melakukan dialog di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung.

Puteri di hadapan konstituennya Selasa, mengatakan , di tengah dinamika politik yang terjadi dewasa ini dan  gelombang isu rongrongan terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa, ia memandang perlu untuk menyosialisasjkan Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Puteri menuturkan, keempat pilar tersebut adalah Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI) dan semboyan negara Bhineka Tunggal Ika.

Menurut anggota komisi XI DPR RI ini, empat pilar merupakan salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara.

“Hal paling mudah untuk menerapkan empat pilar tersebut adalah di  linggkungan terdekat kita,” ujar Puteri.

Kegiatan ini hadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta karang taruna Desa Muktiwari, termasuk Kepala Desa Muktiwari, Bahrudin, SE.

Dalam kata sambutannya, Bahrudin, mengharapkan kedatangan anggota DPR-RI itu hendaknya dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa Muktiwari.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru