Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Wapres tinjau simulasi suntikan vaksin Covid 19 di Puskesmas Cikarang Utara

Wapres tinjau simulasi suntikan vaksin Covid 19 di Puskesmas Cikarang Utara

Wapres tinjau simulasi suntik vaksin Covid 19 di Cikarang. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Cikarang) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meninjau gelaran simulasi vaksin Covid-19 di Puskesmas Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara,  Kamis.

Rombongan Wapres tiba di Puskesmas Cikarang sekitar pukul 08.50 WI,  disambut Menteri Kesehatan  Terawan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Tinjauan Ma’ruf di Puskesmas tersebut dilakukan selama 20 menit untuk melihat proses pelaksanaan simulasi vaksinasi Covid-19.

Sembari berkeliling, Wapres Ma’ruf juga mendengarkan paparan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny.

Wapres Ma’ruf Amin pada kesempatan tersebut mengamati dan memastikan standar operasional dan prosedur vaksinasi yang dilakukan dalam simulasi tersebut.

Wapres mengatakan, simulasi tersebut berjalan dengan baik mulai dari pendaftaran peserta, screening (pemeriksaan) kesehatan dasar peserta, penyuntikan vaksin, hingga observasi setelah vaksinasi.

“Jadi tadi, pertama mereka mendaftar melalui online, dipanggil melalui online. Diperiksa dulu kesehatannya baik atau tidak, bisa divaksin atau tidak,” kata Ma’ruf saat memberikan keterangan pers.

Selanjutnya, ujar Wapres, setelah  diberi petunjuk, langsung divaksin. Kalau ada apa-apa juga diperiksa, kalau ada hal-hal (lain) juga sudah disiapkan dengan sangat baik.

“Siimulasi vaksinasi di sini sudah cukup baik,” ujarnya.  (agus / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru