Thursday, January 27, 2022
Home > Berita > Bekasi Raya > Warga Desa Setia Asih dambakan berubah jadi kelurahan

Warga Desa Setia Asih dambakan berubah jadi kelurahan

Kantor Desa Setia Asih. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Perkembangan Kabupaten Bekasi yang demikian pesat membuat warganya menginginkan semakin mudah mendapatkan pelayanan kemasyarakatan serta adanya perubahan status desa menjadi kelurahan.

Masyarakat yang mendambakan perubahan status itu, di antaranya penduduk Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Sejak lama masyarakat Setia Asih menginginkan perubahan status desa menjadi kelurahan,” ujar H. Mahdi Saekhan , tokoh masyarakat setempat , saat berbincang dengan mimbar-rakyat.com.

Keinginan tersebut, lanjut H. Mahdi, Selasa, terkait juga dengan perkembangan Desa Setia Asih yang demikian pesat, antaranya dengan semakin tumbuh kembangnya kompleks perumahan.

Dengan berubah status menjadi kelurahan, lanjut H.Mahdi, masyarakat berkeyakinan pelayanan akan semakin cepat.

” Karena bagaimana pun juga etos kerja kelurahan beda dengan desa,” ujar pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi tersebut.

Sementara Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, H. Maman Firmansyah, menjelaskan, proses peralihan status desa menjadi kelurahan sudah sampai dalam pembahasan (rapat) di dewan.

“Tinggal ketuk palu saja. Kita tunggu saja, semoga apa yang kita harapkan segera terwujud,” kata  Maman. (agus/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru