Thursday, December 02, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Sebanyak 30 peserta maju ke final Abang Mpok Bekasi 2020

Sebanyak 30 peserta maju ke final Abang Mpok Bekasi 2020

Sebanyak 30 peserta maju ke final Abang Mpok Bekasi 2020. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Sebanyak 30 peserta lomba Abang- Mpok Kabupaten Bekasi maju ke final dan mulai masuk karantina untuk mengikuti serangkaian kegiatan hingga 8 Desember 2020.

Rangkaian yang akan dilakukan ke 30 finalis Abang Mpok di antaranya, persiapan menuju Unjuk Kabisa. Tahapan itu antara lain photoshoot dan videoshoot, karantina virtual serta karantina tatap muka (catwalk dan blocking).

Kemudian juga ada tahapan lainnya, yakni beauty class, destinasi wisata, karantina unjuk Kabisa,  karantina virtual tahap 2, karantina tatap muka, pembekalan materi, karantina virtual dan tatap muka tahap 3.

Penjurian akhir dan grand final, serta malam final akan dilaksanakan di Gedung Juang 45 pada 9 Desember 2020.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong,  berharap, ajang pemilihan Abang Mpok 2020 proses seleksinya berjalan dengan baik dan dapat melahirkan Abang Mpok yang memiliki kemampuan atau talenta luar biasa dan skill yang bagus.

Sehingga, sambung Rahmat Atong, saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi ketika menginginkan atau membutuhkan, mereka bisa dibanggakan. Selain itu, Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2020 juga  diharapkan mampu mempromosikan keunggulan Kabupaten Bekasi.

“Abang Mpok Kabupaten Bekasi harus mampu mempromosikan keunggulan dan keberhasilan Kabupaten Bekasi, agar pesatnya pembangunan daerah kita ini bisa dilihat dari luar Kabupaten Bekasi,”  tutur Rahmat, pada sesi foto video terhadap 30 finalis yang dilaksanakan di Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Rabu.

Rahmat Atong menambahkan , Abang Mpok Kabupaten Bekasi diharapkan juga mampu menarik pengunjung dari luar dengan cara memperkenalkan budaya daerah, semisal cagar budaya, kuliner khas, dan kesenian yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Selain melalui jalur budaya, Abang dan Mpok Kabupaten Bekasi juga diharapkan mampu menyosialisasikan pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Sementara, Elnoordiansyah selaku Ketua pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi mengatakan, peserta yang terpilih sebagai Abang Mpok akan mewakili Kabupaten Bekasi  menuju ke tingkat provinsi.  (agus suzana / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru