Friday, November 27, 2020
Home > Berita > Bekasi Raya > Band Sandiwara ciptakan Corona

Band Sandiwara ciptakan Corona

Band Sandiwara digawangi Iqbal Feluzzi (vocal merangkap gitar), Dipatih (bass), Nanda (keyboard) dan Brian (drum). (agus)

Mimbar-Rakyat.com. (Bekasi) – Iqbal Feluzzi dan Dipatih membuktikan kiprah mereka di dunia musik bukan sekedar hobi, melainkan mengarah ke profesi, maka lahirlah grup band Sandiwara dan beberapa waktu kemudian tercipta lagu berjudul Corona.

Lagu ini merupakan refleksi atas kegalauan manusia akan hadirnya virus Covid-19 yang kemudian menjadi pandemi dan menakutkan manusia sedunia.

Single pertama berjudul  Corona ini, mulai viral di youtube (sandiwara official) dan Instagram dengan nama yang sama (sandiwara.official ) dan juga di spotify, tiktok dan  aplemusic dan beberapa media sosial lainnya.

Band Sandiwara digawangi Iqbal Feluzzi (vocal merangkap gitar ), Dipatih (bass), dibantu dua additional player yaitu Nanda (keyboard) dan Brian (drum).

“Sandiwara’ bertekad untuk menggebrak blantika musik Tanah Air,” tutur Iqbal saat ditemui Kamis.

Iqbal Feluzzi bersama temannya Dipatih, menggagas berdirinya grup band yang kemudian mereka beri nama Sandiwara, guna  menyalurkan kegiatan positif temannya sesama anak muda .

Grup band itu berdiri pada Maret 2020, dibentuk sebagai salah satu alat media komunikasi sesama anak muda dan remaja.

“Banyak cara bisa dilakukan anak muda dalam mengisi kegiatan positif, di antaranya menyalurkan bakat musik dengan membentuk grup band. Dengan kegiatan positif ini tentunya bisa menghalau keinginan anak-snak muda ke hal-hal yang negatif, narkotika misalnya,” kata Iqbal.

Sandiwara bermarkas di Jarets Studio di kawasan Jababeka.

Iqbal dan Dipatih mencoba lebih jauh, menjadikan band tidak cuma sekedar hobi, tetapi juga mengarah ke profesi.  “Kami berusaha terus melakukan sesuatu melalui Sandiwara, sampai lahirlah lagu ciptaan kami Corona,” kata Iqbal.

Lagu ini merupakan refleksi atas kegalauan manusia akan hadirnya virus Covid-19 yang kemudian menjadi pandemik, kilah Dipatih.

Mengapa namanya Sandiwara?

Iqbal menjelaskan, dalam etimologi  ‘Sandi’ merupakan kata untuk rahasia, sedangkan “Wara” adalah kata untuk berita, pesan atau pengajaran.

“Kami ingin menyampaikan pesan melalui kata dan sandi. Isinya info sebagai pengajaran yang berguna bagi khalayak pendengar dan penikmat lagu,” tuturnya.

“Sama seperti lagu Corona, terdapat pesan yang terkandung di dalam musiknya dan cukup dalam,” ujar Iqbal.

Jadi, papar Iqbal, kita bermain band bukan  hanya untuk kesenangan saja, tetapi ada sebuah pesan di dalamnya. (agus/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru