Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Bupati Apresiasi LPM Buni Bakti Dalam Program Bebenah 

Bupati Apresiasi LPM Buni Bakti Dalam Program Bebenah 

Bupati Apresiasi LPM Buni Bakti Dalam Program Bebenah. (agus)

Mimbar-Rakyat.com (Babelan, Bekasi) – Dalam upaya memastikan tidak ada penyimpangan pada pelaksanaan program Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, turun langsung melihat rumah setelah diperbaiki.

Setelah sebelumnya meninjau program Bebenah di Kecamatan Bojong Mangu dan Cikarang Selatan, kali ini Bang Eka, panggilan akrab Bupati Bekasi, meninjau hasil program Bebenah di Desa Bini Bakti, Kecamatan Babelan, Kamis.

Di desa ini ada 40 unit rumah yang ‘ dibedah’ melalui program Bebenah.

Di Desa Buni Bakti  Program Bebenah yang menjadi unggulan Bang Eka dalam membangun Kabupaten Bekasi adalah perbaikan rumah dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Buni Bakti.

Untuk itu, Bupati Bekasi mengapresiasi kinerja LPM Desa Buni Bakti yang telah bersungguh-sungguh melaksanakan program Bebenah.

“Dengan bantuan hanya 20 juta rupiah, dapat membuat rumah sebagus ini, tentunya peran LPM secara manajemen dapat dikatakan sangat baik,” ujar Bang Eka, Kamis.

Bebenah adalah program dalam upaya pemerintah daerah untuk memberikan bantuan perbaikan rumah yang tidak layak huni.

“Saya tidak mau dengar lagi, ada rumah di Kabupaten Bekasi yang mau roboh atau sudah tidak layak dihuni di Kabupaten Bekasi,” ujar Bupati. (agus/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru