Wednesday, January 27, 2021
Home > Berita > Rembuk Pemuda relawan gugus tugas cegah Covid 19

Rembuk Pemuda relawan gugus tugas cegah Covid 19

Rembuk Pemuda beraudensi dengan Walikota Tebing Tinggi. (al)

Mimbar-Rakyat.com (Tebing Tinggi) – Rembuk Pemuda siap menjadi relawan gugus tugas pencegahan Covid 19 Kota Tebing Tinggi serta mendukung pemulihan ekonomi di zaman pandemi ini.

Organisasi kumpulan anak muda yang menamakan diri Rembuk Pemuda Tebing Tinggi – diketuai Anton Hutahuruk  – berkunjung ke Balai Kota untuk melakukan audiensi dengan Walikota TebingTinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Pada pertemuan Selasa itu, Anton mengutarakan pihaknya bersedia menjadi relawan gugus tugas pencegahan pandemi Covid 19 serta mendukung kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kita juga menyampaikan gagasan tentang aktivitas ekonomi terkhusus untuk ekonomi kreatif di Kota Tebing Tinggi.  Rembuk Pemuda juga siap sebagai organisasi relawan resmi GTPP Covid 19 Kota Tebing  Tinggi dalam penanganan Covid 19,” kata Anton.

Pada pertemuan ini, Walikota menjelaskan,  saat ini Pemko TebingTinggi fokus pada pemulihan ekonomi akibat dampak Covid 19.

“Kita sudah persiapkan program untuk sector ekonomi, tetapi dikarenakan wabah Covid 19, kita  merefocussing semua untuk penanganan Covid 19,” kata Walikota.

“Pada pengembangan berbagai program UMKM,  kita sudah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Bank Indonesia, perbankan lainnya, dan Inalum,” tambahnya.

Untuk mendukung program UMKM ke depannya, jelas Walikota,  juga akan diciptakan berbagai program pendukung.

“Akan dibuat rumah kemasan serta cold storage, selain itu juga akan segera launching program e-commerce jual beli online yang kita bangun sendiri melalui Dinas Kominfo” kata Walikota. (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru