Friday, October 30, 2020
Home > Berita > Tebing Tinggi tiga kali tuan rumah MTQ se-Sumut

Tebing Tinggi tiga kali tuan rumah MTQ se-Sumut

Kota Tebing Tinggi di Sumatera Utara, menyelenggarakan MTQ tingkat Sumut untuk ketiga kalinya mulai Sabtu. (al)

Mimbar-Rakyat.com (TebingTinggi) – Kota Tebing Tinggi pada 5-11 September 2020 sebagai tuan rumah kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Sumatera Utara yang ke-37 dan ini menandai tuan rumah untuk ketiga kalinya.

Kegiatan MTQ ketiga ini diadakan setelah 35 tahun lalu Kota TebingTinggi menjadi tuan rumah, tepatnya pada tahun 1985.

TebingTinggi mengadakan MTQ tingkat Propinsi yang pertama kali dimasa Walikota Sanggup Ketaren pada 1974 dan yang kedua pada 1985 di masa walikota Amiruddin Lubis.

“TebingTinggi tuan rumah MTQ, festival pemuliaan kitab suci ummat Islam, untuk ketiga kalinya, di masa Walikota Umar Zunaidi Hasibuan,” kata Edy Sofyan mantan Pejabat Walikota Tebing Tinggi.

MTQ Propinsi Sumatera yang ke-37 ini dibuka resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Sabtu(5/9). Qori internasional Darwin Hasibuan juga membacakan Ayat Suci Al Qur’an ketika Pembukaan MTQ Tingkat Propinsi ini.

Menanggapi sudah tiga kali nya Tebing Tinggi Menjadi Tuan rumah MTQ tingkat Propinsi Sumatera Utara, Iman Irdian Saragih, SE,  wakil ketua DPRD Tebing Tinggi, menyampaikan kepada mimbar-rakyat.com bahwa kegiatan ini sangat baik, apalagi sudah tiga kali di laksanakan di Tebing Tinggi.

“MTQ merupakan kegiatan mensyiarkan Al Quran, di samping mencari yang terbaik untuk mewakili MTQ pada tingkat selanjutnya.  Melalui syiar itu pula dituntut bahwa seseorang itu tidak hanya bisa membaca dan menulis, tetapi wajib memahami isi kandungan Al Quran itu,” kata Dian Saragih. (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru