Sunday, December 06, 2020
Home > Berita > Diseruduk Bus, 2 Bocah Tewas dan Sang Ibu Kritis di Batubara Sumut

Diseruduk Bus, 2 Bocah Tewas dan Sang Ibu Kritis di Batubara Sumut

Kecelakaan bus di Sei Balai Sumut. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Batubara) – Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Km 143-144, Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sei Balai, Batubara, Sumut. Dua bocah tewas dan ibu mereka kritis setelah sepeda motor yang mereka tumpangi diseruduk bus.

Dua korban meninggal dunia, Vanessa Adelia (10) dan adiknya Alfiansyah (3). Sementara ibu mereka, Novianti (30), kritis dan harus dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan. Mereka merupakan warga Desa Benteng, Kecamatan Sei Balai, Batubara.

Berdasarkan informasi dihimpun, Selasa (7/1), sepeda motor Honda Beat BK 2558 VAB yang dikendarai Novianti diseruduk Bus PMS dengan nomor pelat BK 7821 LT. Saat itu Novianti yang membonceng kedua anaknya mencoba mendahului mobil di depannya pada Senin (6/1) malam.

Sementara Bus PMS yang juga dari arah Tebing Tinggi melaju kencang di belakangnya. Kendaraan besar yang dikemudikan Ambetua Manurung, warga Jalan Teratai, Siantar Barat, Pematang Siantar itu juga mencoba menyalip mobil itu dan menyeruduk sepeda motor korban.

“Bus datang dari Siantar menuju Kisaran dengan kecepatan tinggi dan hendak memotong mobil yang berada di depan dan menabrak sepeda motor tersebut sehingga sepeda motor terseret di bawah kolong bus,” kata Kapos Lantas Sei Bejangkar Aiptu Arpan, Selasa (7/1).

Seorang warga, Fifi mengatakan, ibu dan dua anak itu sempat terseret setelah ditabrak bus. “Aku nampak tadi, ibu itu terseret bus sama keretanya. Tapi anaknya terpental jauh kayak terbang gitu,” katanya.

Ketiga korban langsung dilarikan ke Klinik Cinta Kasih. Seorang anak meninggal dunia di dalam perjalanan, seorang lainnya meninggal dunia tak lama setelah berada di klinik. Sementara sang ibu dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan.

Hingga Selasa (7/1), polisi masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sementara pengemudi bus dan dua kendaraan telah diamankan. (M/A/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru