Tuesday, September 29, 2020
Home > Berita > Al Istiqomah Kawi-Kawi Atas santuni 65 anak yatim

Al Istiqomah Kawi-Kawi Atas santuni 65 anak yatim

Para anak yatim dan pengurus DKM Al Istiqomah berfoto bersama sebelum buka puasa. (arl)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Yayasan Masjid Al Istiqomah Kawi-Kawi Atas menyerahkan santunan kepada 65 anak yatim di Masjid Al Istiqomah pada Sabtu petang diakhiri dengan acara berbuka puasa bersama para pengurus DKM Al Istiqomah dan jamaahnya.

Santunan itu diserahkan dalam bentuk bingkisan dan uang dengan jumlah total Rp225. 000 per anak dan selain di Al Istiqomah, para anak yatim itu juga mendapat santunan di masjid At Tauhid ARH Universitas Indonesia di Salemba, di kantor Walikota Jakarta Pusat dan di kantor RW 07 Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, karena hubungan kita dengan beberapa lembaga dekat, para anak yatim itu diundang juga ke beberapa tempat. Di antaranya UI dan kantor Walikota Jakpus,” kata Ketua Yayasan / DKM Al Istiqomah, H Rape’i, S.Sos.I, usai memberikan santunan di masjid Al Istiqomah di Jalan Percetakan Negara I, Jakpus.

Ustad Rape’i menjelaskan,  dana untuk anak yatim binaan masjid yang diadakan setiap tahun itu, berasal dari para donator dan kas anak yatim yayasan. “Semoga para donator mendapat balasan berlimpah dari Allah SWT serta diberi kesehatan,” kata Rape’I, yang juga ketua RW 07 Johar Baru, Jakarta Pusat.

Ia mengharapkan para anak yatim itu tetap bersemangat untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan mereka, termasuk mengikuti pembinaan yang diadakan Al Istiqomah sebanyak tiga kali setiap minggu.

Para anak yatim mendapat pengarahan dari Ustad H Rape’i di masjid Al Istiqomah Kawi Kawi Atas, Sabtu. (arl)

Kegiatan di masjid Al Istiqomah Kawi-Kawi Atas cukup padat selama bulan Ramadhan, di antaranya mengadakan apresiasi seni Islam (ASI) yang digelar remaja Islam al Istiqomah (Risti) dan para pemenangnya diumumkan dan diserahkan hadiahnya usai acara santunan anak yatim dan buka bersama itu.

Sejumlah anak yatim Al Istiqomah juga mendapat santunan setiap bulan dari Yayasan Qatar Charity dan sudah berlangsung dalam beberapa tahun ini.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru