Wednesday, October 28, 2020
Home > Berita > Buya Ma’arif khawatir dan kirim surat terbuka kepada Presiden Jokowi

Buya Ma’arif khawatir dan kirim surat terbuka kepada Presiden Jokowi

Keterangan foto - Surat terbuka Buya Maarif kepada Presiden Jokowi yang termuat dalam akun twitternya. (arl)

Mimbar-rakyat.com (TebingTinggi) – “Tanggapan saya tentang Covid?  Buka surat terbuka saya kepada Presiden Jokowi yang sudah viral,” kata  Buya Ahmad Syafii Ma’arif.

Buya mengatakan hal itu melalui WA kepada mimbar-rakyat.com,  Minggu, ketika diminta tanggapan tentang covid 19 yang melanda dunia dan Indonesia.

Di dalam surat terbuka yang disampaikan melalui akun twitter resminya itu, Buya Ma’arif menyampaikan tulisan kepada Presiden tentang kekhawatirannya.

“Yang Mulia Presiden Republik Indonesia. Sebagai salah seorang yang tertua di negeri ini, batin saya menjerit dan goncang membaca berita kematian para dokter yang sudah mencapai angka 115 pagi ini plus tenaga medis yang jumlahnya besar pula,” tulis Buya seperti diunggah oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center,  @serambi buya, Minggu.

Buya berharap, dengan angka kematian tersebut, Presiden Jokowi dapat memerintahkan Menteri Kesehatan bertindak lebih baik. Tujuannya, demi menyelamatkan jiwa tenaga medis dan pasien Covid-19.

“Tolong perintahkan  Menteri Kesehatan dan jajarannya, agar semaksimal mungkin untuk menolong nyawa para tenaga medis,” kata Buya.

Jika tidak, Bangsa Indonesia bisa semakin mencemaskan dalam situasi kekhawatiran tentang virus pandemi corona saat ini, kata Buya.

“Jika terus begini bangsa ini bisa oleng karena kematian para dokter saban hari dalam tugas kemanusiaanya di garis paling depan,” kata Buya dalam surat terbuka itu.

Berdasarkan info pada laman khusus covid19.tebingtinggikota.go.id,  di  Kota TebingTinggi sampai 11 September 2020, pasien positif Covid 19 sebanyak 26 orang, dinyatakan sembuh 46 orang dan meninggal tujuh orang, suspec 29 orang,  dan 2106 orang selesai masa pantaunya. (al/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru