Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Motor Racing Championship Rebut Piala MPR

Motor Racing Championship Rebut Piala MPR

Bamsoet buka lomba balap motor MPR.

Mimbar-Rakyat.com – Lomba balap motor ASR Racing Championship memperebutkan PialaKetua MPR Bambang Soesatyo digelar di Sentul, Bogor 12-13 September.
Penyelenggaraan lomba balap motor yang disertai sosialisasi standar protokol kesehatan, sosialisasi safety riding, sosialisasi Forum Solidaritas Pembalap dan Team Balap Motor.

Ajang ini menjadi oase dan pengobat dahaga bagi para pecinta balap motor Tanah Air, yang telah cukup lama mengalami kevakuman akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai penggemar olahraga otomotif, saya adalah satu di antara 270 juta penduduk Indonesia yang sangat merindukan atlit balap motor Indonesia unjuk gigi di ajang kejuaraan internasional. Mungkin bagi sebagian orang, hal itu adalah impian besar yang sulit diraih. Tetapi bukankah banyak atlit yang sukses karena impian mereka? Maka kepada para atlit balap yang berlomba pada hari ini, jangan pernah ragu menggantungkan impian kalian setinggi langit, karena jikapun kalian jatuh, kalian akan jatuh di antara bintang-bintang,” ujar Bamsoet di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (13/9/20).

Lomba ASR Racing Championship yang digelar sejak Sabtu (12/9) telah mempertandingkan 31 kelas berbeda. Bila diselenggarakan secara konsisten, setidaknya akan memberikan ruang kompetisi yang memadai bagi atlit balap motor. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk bersaing pada level yang lebih tinggi. Seiring perjalanan waktu, persaingan di dunia balap akan semakin ketat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Sekaligus menjadi ajang penjaringan dan pembinaan bakat atlit balap motor di Tanah Air. Ajang lomba ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan performa atlit balap motor. Sebagaimana cabang olahraga lain, untuk membentuk atlit berkualitas, latihan rutin dan penyelenggaraan kompetisi yang representatif secara periodik adalah sebuah kebutuhan yang tidak bisa ditawar,” ungkap Bamsoet.

(Istiqom/ds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru