Saturday, November 28, 2020
Home > Berita > Garuda Muda lakoni enam uji coba di Split

Garuda Muda lakoni enam uji coba di Split

Garuda Muda bersama pelatih mereka dari Korea Selatan. (pssi)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Tim nasional Indonesia U-19  Garuda Muda, akan melakoni enam kali uji coba internasional pada Oktober 2020, sebagai bagian dari program pemusatan latihan di Kroasia.

Enam uji coba yang akan dijalani timnas melawan klub NK Dugopolje, dua kali melawan Makedonia Utara, dua kali dengan Bosnia Herzegovina dan satu lawan lagi masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia.

NK Dugopolje akan menjadi lawan pertama Garuda Muda pada Kamis (8/10), lalu Minggu dan Rabu (11,14/10) melawan Makedonia Utara.

Setelah itu Selasa serta Jumat (20,23/10) melawan Bosnia Herzegovina, dan terakhir menjalani uji coba pada Senin (26/10) dann semua pertandingan akan berlangsung di kota Split, Kroasia.

“Enam laga uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi timnas U-19. Apalagi saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif. Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U-19,” kata Ketua Umum PSSI Iwan Bule, seperti dilansir pssi.org.

Garuda Muda baru saja pindah ke kota Split untuk menjalani lanjutan pemusatan latihan selama di Kroasia, setelah sebelumnya selama satu bulan bermukim di Svati Martin na Muri.

“PSSI memutuskan Timnas U-19 melanjutkan TC di Kroasia. Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba,” kata Iwan.

Timnas U-19 melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia. Melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru