Friday, November 27, 2020
Home > Berita > Desy Ratnasari: Kebijakan legislasi harus bermanfaat bagi rakyat

Desy Ratnasari: Kebijakan legislasi harus bermanfaat bagi rakyat

PAN Kabupaten Kuningan menggelar konsolidasi kader di Cibulan, dihadiri Sabtu,dihadiri Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan menggelar konsolidasi kader di Dapur Bayem, Cibulan.

Konsolidasi Sabtu tersebut dihadiri Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, para kader PAN dari seluruh DPC di Kuningan, Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPD Cirebon, juga Anggota DPRD Kuningan Fraksi PAN.

Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedin, mengatakan, kedatangan Ketua DPW membawa semangat bagi para kader untuk terus bersinergi dalam membangun PAN di Kabupaten Kuningan.

“Konsolidasi tadi tentang sinergi PAN sendiri, mulai dari DPC, DPD, hingga DPW tetap solid, dan harus mencapai tujuan politik ke depan, baik itu pileg, pilkada maupun pilpres,”ujarnya.

Selanjutnya hasil dari konsolidasi tadi, lanjut H Udin, pihaknya akan mengedepankan potensi yang ada sesuai dengan daerahnya masing-masing.

“Karena kan setiap daerah potensinya itu berbeda-beda, tidak bisa disamakan, baik itu wisatanya, pertaniannya dll,”paparnya.

Sementara Ketua DPW PAN JABAR, Desy Ratnasari menilai kader PAN di Kuningan terlihat begitu solid, dan hal tersebut menjadi modal utama untuk bergerak membesarkan PAN.

“Bila kita sudah hapal lirik lagu mars PAN, mari kita terapkan dalam perilaku kita sehari-hari sebagai kader PAN, simple saja. Fraksi sebagai tulang punggung perwujudan rumah PAN di masyarakat dan di lembaga legislatif tentunya wajib mewujudkan apa yang disampaikan mars PAN, menegakkan keadilan ciptakan kehidupan yang sejahtera,” ujar Teh Desy yang juga sebagai selebritis Indonesia.

Dengan munculnya anggota legislatif termuda di Kuningan, PAN bisa hadir dalam era reformasi kemudian dengan milenial PAN bisa bertransformasi mengikuti perkembangan zaman.

“Dan itu harus dibuktikan dengan kebijakan legislasi dan kebijakan-kebijakan yang betul-betul dirasakan manfaatnya melalui jalur aspirasi,” paparnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama,saat makan siang menyempatkan silaturahmi dengan Desy Ratnasari yang juga anggota komisi X DPR RI.

“Tadi saya sempat berbincang-bincang dengan Bu Desy,  yang akan membantu memajukan destinasi wisata, penataan lingkungan, termasuk komunikasi secara politik itu wajib untuk dilakukan,” ungkapnya.

Ia pun merespon positif kedatangan Desy Ratnasari ke Kabupaten Kuningan, sebab menurutnya untuk membangun Kabupaten Kuningan itu harus bersama – sama.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru