Thursday, December 03, 2020
Home > Berita > Belasan kendaraan tergelincir akibat minyak tumpah

Belasan kendaraan tergelincir akibat minyak tumpah

Keterangan foto - Minyak tumpah menyebabkan kendaraan tergelincir di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, Jumat, (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Akibat tumpahan minyak goreng, belasan kendaraan tergelincir di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, pada Jumat.

Warga sekitar,  Nana, mengatakan tumpahan minyak dari kendaraan tangki minyak goreng, menyebabkan jalan menjadi licin. Akibatnya warga sekitar melaporkan kejadian tersebut ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan,  untuk membantu proses pembersihan jalan.

Kepala UPT Damkar Satpol PP, M Khadafi mengatakan pihaknya belum mengetahui identitas kendaraan yang menyebabkan jalan menjadi lincin.

“Setelah mendengar laporan dari Nana Nahrowi, kami langsung menerjunkan satu unit Randis Damkar dengan enam petugas, tapi saat ini kami masih belum mengetahui identitas kendaraan tangki minyak itu,” kata Khadafi.

Khadafi menyebutkan, ada sekitar 15 kendaraan yang tergelincir dan terselip akibat jalan yang licin.  “Alhamdulillah proses pembersihan badan jalan tepatnya di depan Masjid Jami Kelurahan Winduhaji ini selesai dan jalan kembali bersih,” ucapnya.

Tumpahan minyak menutupi jalan Jendral Sudirman sepanjang sekitar 500 meter,  berhasil dibersihkan oleh tim pemadam kebaran dalam waktu 30 menit

“Tumpahan minyak goreng dibersihkan dengan cara menyemprot badan jalan sepanjang 500 meteran,” kata Khadafi.

Selain Damkar Kuningan, tampak hadir aparat kepolisian dari Polsek Kuningan dipimpin oleh Kapolsek Kompol Agus Suroso, membantu menertibkan arus lalu lintas.

Usai membersihkan Khadafi menghimbau kepada pengguna jalan,  agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur tersebut. “Karena khawatir masih ada sisa tumpahan minyak yang terlewat,” kata Khadafi.  (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru