Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Charlie van Houten berlibur di Gunung Ciremai

Charlie van Houten berlibur di Gunung Ciremai

Charlie van Houten, vokalis Setia Band, berlibur 17 Agustusan di Gunung Ciremai. (dien)

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menikmati libur panjang, tak terkecuali dengan musisi asal Cirebon ini, Charlie Van Houten, yang mengajak keluarga beserta krunya menikmati sejuknya udara dingin di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, Senin (17/8/2020).

Charlie bersama keluarga memilih berkemah di Ciremai Land dan Talaga Surian.

“Awalnya Kami nganter orang tua pulang ke Cirebon, terus di sana dapat info dari teman ada wisata baru di Cirebon yaitu di Gronggong,” tutur Regina Irawan, isteri vokalis Setia Band itu.

Tertarik dengan informasi yang disampaikan oleh kerabat, Regina pun langsung menuju ke tempat tersebut dan sesampai di sana Charlie dan keluarga pun browsing informasi melalui internet obyek wisata alam di Kuningan.

“Setelah saya searching, ketemulah Ciremai Land, nah di sana kami nginep selama dua hari. Nah selama di sana kami jalan kaki, dan lihat – lihat di atas Ciremai Land, ada tempat kemah terbuka, jadi kita camp di Talaga Surian selama dua hari,” imbuh Regina.

Regina pun merasa kaget saat mengetahui adanya tempat camp yang begitu nyaman dan memiliki pemandangan alam yang indah.

“Awalnya kaget kok ada tempat camp seenak dan nyaman gini di Kuningan, udaranya ga terlalu dingin banget, pokonya enak camp di sini,” ujar Regina.

Saat Camp di sana Regina pun secara spontan untuk mengadakan perlombaan sederhana untuk memperingati Hari Kermedekaan, dengan hadiah berupa sabun batang, dan lain – lain.

“Iya karena kemarin pas tujuh belasan jadinya kita spontan ngadain lomba kecil-kecilan , yang awalnya buat rombongan, tapi ternyata ada anak-anak kecil di sini yang ikutan juga, akhirnya sekalian deh lomba-lomba untuk anak-anak yang camp di sini,” papar Regina.

Sementara itu Charlie, pun mengungkapkan hal yang sama, ia merasa nyaman saat berkemah di Talaga Surian. “Udaranya enak banget di Talaga Surian ini, gak sampe menusuk tulang,” katanya.

“Terasa nyaman, tidak terlalu bikin sakit, pas dan pesona alamnya indah,” tutur Charlie.

Charlie pun membocorkan rilis album pada tahun 2021 mendatang, yaitu masih membawakan tema tentang cinta.

“Karena kan dampak dari Pandemi Covid-19, konser pun berimbas, dari yang tadinya akan manggung di 60 titik, namun baru dua lokasi, sudah keburu lockdown,” tutur Charlie.

Saat itu Charlie baru saja show di Bandung, dan Sumatra, kemudian 58 titik yang lainnya direschedule.

“Meskipun begitu produksi lagu tetap berjalan tidak berpengaruh di saat pandemi Covid-19, ya semua ada hikmahnya,” jelas Pria yang memiliki nama asli Muhammad Casmali Parli itu.

Tidak menutup kemungkinan bagi Charlie untuk mengajak teman musisi berlibur di tempat yang sama.

“Bisa saja, karena aku kalau sudah suka di suatu tempat suka ngasih tahu ke teman-teman, karena senang juga ngumpul dengan teman yang lainnya,” katanya. (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru