Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Merah Putih berkibar di pohon Pinus

Merah Putih berkibar di pohon Pinus

Akhirnya Merah Putih dapat berkibar di pohon Pinus di kawasan gunung Ciremai itu, tepat pada 17 Agustus 2020. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Tidak seperti tahun lalu mengibarkan bendera raksasa di tebing yang tinggi, kini Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) Kuningan mencoba sensasi baru dengan mengibarkan bendera merah putih di tiga batang pohon pinus, Obyek Wisata Talaga Surian, Senin (17/8/2020).

Di tahun ke empat, KPTMP regional ini mengibarkan bendera di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut dengan cara sederhana namun tetap berlangsung khidmat.

“Memakan waktu selama tiga hari untuk mengibarkan bendera di tiga pohon pinus itu, karena medannya berbeda dengan tebing bebatuan,” jelas Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri, Ketua Umum KPTMP Kuningan.

Mereka memberi hormat dengan khidmat kepada Sang Saka Merah Putih. (dien)

Menurutnya Melina, bila tebing curam, pihaknya bisa memegang atau menjadikan tebing untuk tumpuan berpijak baik kaki ataupun tangan, tapi bila dengan pohon tentunya harus menggunakan tekhnik yang lain.

Upacara pengibarannya sendiri, diikuti oleh kurang lebih 100 peserta, yaitu dari spiderkids, spiderbundo, pengelola Talaga Surian Camp Park, Komunitas Trail Kubang Lumpur Jakarta, dan pengunjung objek wisata Talaga Surian.

Betapa bangga berhasil mengibarkan bendera di rimba pinus itu. Tahun lalu mereka mengibarkan bendera di tebing terjal. Tahun depan entah apa lagi. (dien)

Bendera Merah Putih tersebut dikibarkan oleh tiga orang pengibar bendera yaitu Wishnu Satriawibowo Dimas Supartho Putra, Desi Hartiningsih, dan Jendri Saprudin Sibi.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Semoga tahun depan bisa melakukan pengibaran lagi di media pengibaran yg lebih seru dan menantang,” kata Melin. (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru