Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Wisata Tenjolayar, Tempat Hiking Seru Nan Eksotis Di TN Gunung Ciremai

Wisata Tenjolayar, Tempat Hiking Seru Nan Eksotis Di TN Gunung Ciremai

Wisata Tenjolayar nan Eksotis Di TN Gunung Ciremai.

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Dalam menghabiskan waktu di akhir pekan, tidak ada salahnya untuk mencoba destinasi baru, yakni Wisata Alam Tenjolayar, di Lembah Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Sangkanerang, Kecamatan Jalaksan, Kabupaten Kuningan.

Dengan menghadirkan spot photo yang menarik, dan fasilitas yang lengkap seperti kolam renang, kolam terapi, air terjun, dan jalur hiking, bisa membuat fresh para traveler sambil menikmati alam terbuka.

Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, saat membuka Daya Tarik Wisata Alam (DTWA) mengapresiasi Karang Taruna Ciremai Muda serta Kompepar yang sudah sangat luar biasa memiliki kehendak dan keinginan serta berusaha merealisasikan harapannya.

“Kita semua berharap agar DTWA Tenjolayar dapat berkembang dan memberikan keberkahan bagi semuanya. Kami berkomitmen akan mendukung upaya-upaya positif yang dikembangkan oleh generasi muda melalui Karang taruna ini,”ujar Wabup, yang akrab disapa Kang Edo.

Salah satu kawasan di tempatWisata Tenjolayar Di TN Gunung Ciremai. (dien)

Wabup mengingatkan agar masyarakat Desa Sangkanerang tetap dapat menjaga kesehatan dimasa pandemi ini dengan terus menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara itu, Pengelola DTWA Tenjolayar, berencana membangun areal glamping camp, agar para pengunjung bila kelelahan bisa menginap di sana.

“Selain itu terdapat pula areal untuk camping ground dan camp park. Kedepannya juga kita merencanakan untuk ada areal glamping,” ungkap Ivan Sofyan.

Meski tergolong sebagai DTW baru di Kabupaten Kuningan, Tenjolayar ternyata punya kelebihan yang bisa dibanggakan pengelolanya.

 

 

Kawasan Wisata Tenjolayar di kaki Gunung Ciremai.  (dien).     

“Alhamdulillah, DTWA Tenjolayar meskipun baru tapi sudah mengukir prestasi dengan lulus memuaskan hasil Audit Sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf akhir tahun yang lalu bersama dengan 2 Objek Wisata lain di Kabupaten Kuningan,” terang Ivan.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru