Saturday, December 05, 2020
Home > Berita > Bertambah 62 orang positif Covid 19 di Ponpes Husnul Khotimah

Bertambah 62 orang positif Covid 19 di Ponpes Husnul Khotimah

Keterangan foto - Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kuningan, Indra Bayu Permana. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Hasil pemeriksaan swab massal di klaster pondok pensantren Husnul Khotimah, Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana, dinyatakan penghuni Ponpes terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 62 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Kuningan, Indra Bayu, menyebutkan, dari 93 kasus terkonfirmasi positif, berdasarkan hasil test swab PCR, Sabtu (26/9/2020), bertambah 62 kasus terkonfirmasi positif.

“Iya, ada penambahan 62 kasus terkonfirmasi positif di klaster Ponpes Husnul Khotimah. Dan ini sudah kami publikasikan baik ke media maupun ke pihak Satgas Penanganan Covid-19, ” kata Indra Bayu yang juga sebagai Ketua Pelaksana BPBD Kuningan,  Jumat (2/10/2020).

Berdasarkan data yang ada, lanjut Indra,  hingga kini sudah 1800 orang warga ponpes HK dites swab, maka total penghuni ponpes yang terpapar hingga saat ini berjumlah 155 orang

“Namun dari jumlah tersebut ada 10 orang santri dari tes swab tahap awal, sudah dinyatakan sembuh,” jelasnya.

Pihaknya mengatakan, saat ini masih diupayakan pemulangan santri yang sembuh dan yang sehat dari pondok. Upaya tersebut sudah dikonsultasikan dengan pihak Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Tim Kesehatan Provinsi Jabar, dan sesuai arahan Wakil Gubernur Jabar saat meninjau pelaksanaan swab massal beberapa hari lalu.

Diinformasikan, hari ini ada pemulangan santri HK sejumlah 240 orang ke alamatnya masing-masing.

Untuk data kasus tetkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan, per Jumat (02/10/2020), total kasus ada 402 orang, dengan rincian, 159 discarded, 11 meninggal dunia dan 232 kasus masih karantina / isolasi. (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru