Tuesday, September 22, 2020
Home > Berita > Jaringan internet di setiap Koramil bantu siswa pembelajaran daring

Jaringan internet di setiap Koramil bantu siswa pembelajaran daring

Keterangan foto ; siswa belajar daring Koramil 1502 / Kadugede. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Pembelajaran daring di masa pandemi Covid-19 rupanya menjadi perhatian Kodim 0615/ Kuningan, dengan adanya jaringan internet wifi di setiap Koramil, Kodim 0615/Kuningan, guna memfasilitasi para orang tua dalam metoda pembelajaran daring. 

Salah satunya di Koramil 1502 / Kadugede, terlihat beberapa siswa SD beramai – ramai memenuhi aula gedung Koramil 1502/Kadugede untuk belajar daring sejak pukul 07.30 WIB. 

Tidak hanya menyediakan sarana belajar, prajurit berbaju loreng tersebut, dengan sigap menyambut kehadiran para siswa yang hendak belajar, dan membimbing siswa – siswi tersebut untuk tetap menggunakan protokol kesehatan saat belajar daring. 

Wakil Danramil 1502/Kadugede, Peltu Suherman mengucap syukur, pihaknya bisa turut membantu warga sekitar

“Alhamdulillah, sudah cukup lama. Ada dua minggu berjalan. Disini bisa luring, bisa juga daring,” ungkap Peltu Suherman.

Menurutnya, hal itu salah satu bentuk kewajiban  TNI AD yang diarahkan Dandim 0615 Kuningan, di masa Pandemi Covid 19.

“Siswa yang notabene adalah penerus bangsa dihadapkan pada banyak kesulitan belajar daring. Tidak semua siswa orang tuanya bisa beli quota internet. Maka, kita bantu mereka di sini. Bukan hanya siswa SD yang tidak mampu, siapapun boleh belajar daring di sini,” papar Suherman

Pola pembelajaran luar jaringan, juga disediakan Koramil 1502/Kadugede yaitu meja dan papan tulis.  Guru dan siswa datang langsung ke Koramil untuk belajar seperti biasa. Tetapi jumlah siswa sangat terbatas, juga tetap mengikuti protokol kesehatan.  (dien/arl) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru