Sunday, November 29, 2020
Home > Berita > Kodim Kuningan melalui Koramil fasilitasi wifi gratis untuk pelajar

Kodim Kuningan melalui Koramil fasilitasi wifi gratis untuk pelajar

Penyediaan wifi gratis di Koramil-Koramil di Kabupaten Kuningan, untuk para pelajar. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Kodim 0615/Kuningan melalui Koramil di setiap kecamatan memberikan fasilitas wifi gratis bagi para pelajar saat melakukan pembelajaran metoda daring.

Dandim 0615/Kuningan , Letkol Czi Carter Joyi Lumi, mengungkapkan rasa kepedulian terhadap para pelajar, yang belajar lewat metoda daring, agar tidak terlalu membebani orangtua. 

 “Jangan sampai dengan adanya pembelajaran daring ini membebankan orangtua, sampai ada kasus kemarin ayahnya mencuri ponsel hanya untuk belajar secara online,” kata Dandim 0615/Kuningan, di depan awak media, Kamis (14/8/2020).

Maka dari itu, tambah Dandim 0615/Kuningan, “Kita mengantisipasi agar pembelajaran daring tidak membebani orang tua di rumah, terlebih di masa pandemi covid-19 ini, di saat daya beli masyarakat sedang melemah.”

“Semoga dengan adanya fasilitas wifi di setiap Koramil, bisa membantu proses pembelajaran KBM daring, karena tidak semua wilayah berada dalam jaringan yang bagus, termasuk di sekolah-sekolah yang ada di pelosok,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap adanya layang internet gratis bisa menjadi pemicu semangat belajar para pelajar dalam belajar online.  

“Kami membuka tangan selebar-lebarnya bagi para pelajar yang ingin memanfaatkan fasilitas internet untuk belajar online, asal jangan sampai disalah gunakan untuk game online, dan sebagainya,” tegas Dandim 0615/Kuningan.

Salah satu pelajar MAN Cigugur, Asep, mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis di Koramil 1515/Cigugur.  

“Sangat terbantu sekali, soalnya meskipun saya punya smartphone, tapi untuk minta beli kuota dibatasi, soalnya sekarang orangtua di rumah juga sering ngeluh, karena kebutuhan yang lainnya juga harus dipenuhi,”vujar Asep, saat melakukan pembelajaran di Koramil 1515/Cigugur, Jumat (14/8/2020).

Asep pun seringkali mengeluhkan lokasi tempat tinggalnya yang berada di luar jangkauan provider. “Iya udah gitu, rumah saya kan di Cipari, yang kadang untuk signal, saat ada kelas online itu, harus ke bawah dulu, itu juga kalau lagi ada kuotanya,” tandas Asep.

Tidak hanya memberikan fasilitas wifi internet gratis Kodim 0615/Kuningan, melalui Koramil di setiap Kecamatan, pun menjemput para pelajar yang hendak belajar di Koramil.

“Alhamdulillah, kemarin murid – murid Kami juga dijemput untuk belajar kelompok, sempat khawatir saat anak-anak akan menyeberang jalan,”ujar Aat, guru SDN 2 Luragung yang juga memanfaatkan fasilitas internet gratis di Koramil 1507/Luragung. 

Aat pun mengungkapkan kebahagiaannya saat murid-muridnya bisa belajar dengan online di aula gedung Koramil.

“Senang banget ya, karena kan meski tatap muka, tapi tidak semua muridnya ikut, dibagi beberapa kelompok, yang lainnya belajar online di rumah,” katanya.

Tidak lupa, para prajurit berbaju loreng itu, mengingatkan para pelajar untuk tetap menggunakan protokol kesehatan, seperri mencuci tangan terlebih dahulu, tetap menggunakan masker dan jaga jarak.  (dien/arl) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru