Wednesday, January 20, 2021
Home > Berita > Ketimbang main gadget lebih baik senam

Ketimbang main gadget lebih baik senam

Keterangan foto - Senam aerobik massal para ibu di Blok Manis Pahing, Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Ketimbang menghabiskan waktu main gadget, lebih baik mengikuti senam aerobik, yang dapat meningkatkan kesehatan dan daya tabah tubuh di tengah pandemi yang sedang melanda ini.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, karena ini lebih baik dibanding dengan bermain gadget di rumah, dan lebih bermanfaat untuk kesehatan, ” kata Kepala Desa Ciherang, Masjeda.

Ia menuturkan, pada awalnya sempat ada keraguan untuk menggelar senam massal itu,  namun setelah masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), ada kelonggar, dan program senam massal itu pun dibolehkan berlangsung.

“Asal sesuai dengan protokol kesehatan tentunya, dan ini kan kegiatan baik untuk meningkatkan kesehatan,  supaya tetap fit, ” kata  Kuwu Masjeda ini.

Pihaknya pun berterimakasih kepada Anggota Dewan F-PKB, Susanto yang telah membantu pelaksanaan senam massal tersebut.

Senam penyegaran tubuh itu berlangsung di Blok Manis Pahing, Desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, tepatnya di Lapangan Voli,  Desa Ciherang, Sabtu.

Salah seorang penggagas senam massal tersebut,  Dewiyana, mengatakan kegiatan itu sebetulnya sudah berlangsung cukup lama bahkan sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Namun terhenti saat musibah nonalam Covid-19 melanda Kuningan.  Kini karena ada kelonggaran untuk bisa melakukan senam kesehatan ini, jadi kami adakan kembali,” jelas Dewi, istri anggota DPRD Kuningan Fraksi PKB, Susanto.

Dewi mengungkapkan kegiatan senam massal diadakan secara rutin, setiap hari Sabtu  di awal bulan.

“Ini merupakan kegiatan ketiga kalinya saat masa AKB,  biar ibu-ibu tetap sehat, bugar,  dan fit, agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Saat pandemi Covid-19,  kita para wanita juga butuh untuk olahraga,” kata Dewi.  (dien / arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru