Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > Bupati Kuningan imbau tidak melaksanakan lomba diikuti kerumunan massa

Bupati Kuningan imbau tidak melaksanakan lomba diikuti kerumunan massa

Bupati Kuningan H Acep Permana. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Biasanya euforia H-7 menjelang HUT RI sudah terasa dengan maraknya berbagai perlombaan yang dilakukan secara serentak di Indonesia, namun pada 2020 akibat hantaman pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, membuat adanya pembatasan pergerakan masyarakat Indonesia.

Himbauan untuk tidak melaksanakan lomba-lomba 17 Agustusan pun muncul di beberapa kota, termasuk di Kabupaten Kuningan. 

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, berdasarkan imbauan dari Pemerintah Pusat, Pemkab wajib melaksanakan upacara. “Hanya dalam mengenang detik – detik proklamasi kami mengenang secara virtual, tapi untuk upacara, saya tetap melaksanakan upacara pada pagi harinya,” paparnya.

Bupati menambahkan agar masyarakat untuk tidak melaksanakan lomba – lomba yang mengundang kerumunan massa.

“Untuk sementara Kami tidak merekomendasikan perlombaan tujuh belas Agustusan, tapi kalau terap ingin melaksanakan, ya kami pun sulit untuk.melarang,” ujar Bupati Kuningan, Kamis (13/8/2020). 

Bupati pun menganjurkan agar dalam pelaksanaan peringatan perayaan HUT RI ke-75 tahun digelar secara sederhana. “Ya kalau memang tetap ingin mengadakan perlombaan tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” katanya.

Berdasarkan pantauan mimbar-rakyat.com di beberapa lokasi di Kabupaten Kuningan, pemasangan bendera merah putih, terlihat kurang begitu semarak dibanding tahun lalu dan panitia perayaannya pun di beberapa tempat tidak mengadakan perlombaan.  (dien/arl) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru