Sunday, September 27, 2020
Home > Berita > PSBB di Jakarta tapi kegiatan di Kertawangunan tetap berlangsung

PSBB di Jakarta tapi kegiatan di Kertawangunan tetap berlangsung

Ilustrasi - Stasiun bus Kertawinangunan di Kuningan. (dien)

Mimbar-Rakyat.com (Kuningan) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin, namun kegiatan di terminal Tipe A Kertawangunan Kabupaten Kuningan, masih tetap berjalan dengan menerapkan protokol Covid-19.

Bagian Operasional Terminal Tipe A Kuningan, Asep Setiana, mengatakan, Jumat, penutupan transportasi antarkota di Jakarta pasti berpengaruh ke daerah lain, namun kegiatan di terminal Kertawangunan tetap berlangsung.

“Kami masih tetap beroprasi, namun bila nanti PSBB diterapkan pastinya akan berpengaruh pada oprasional Terminal Kertawangunan. Tapi beroperasi atau tidaknya nanti, kami masih menunggu keputusan atasan,” jelas Asep.

Sedangkan kapasitas penumpang sendiri, saat ini masih diberlakukan 50 persen dari kapasitas muatan bus normal.

“Saat PSBB jilid pertama diterapkan, Terminal Tipe A Kertawangunan sempat tidak beroperasi selama empat bulan, sedangkan perusahaan otobis, Terminal Tipe A Kertawangunan terdapat 13 PO yang melayani jurusan AKAP, AKDP dan khusus Jurusan Surabaya,” katanya.

Di tempat terpisah, salah seorang pengurus PO Bus Primajasa di lokasi menyebutkan bahwa pihaknya saat ini juga masih menunggu kepastian diterapkannya kebijakan PSBB di DKI Jakarta.

“Kita juga masih menunggu. Tadi ada perwakilan kita yang ikut rapat juga dengan Dinas Perhubungan. Mungkin soal rencana PSBB lanjutan di DKI Jakarta ” ujar Ega, bagian jadwal pemberangkatan PO Primajasa di Terminal Kertawangunan. (dien/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru