Saturday, May 08, 2021
Home > Berita > 1,5 juta orang kunjungi Masjidil Haram selama sepuluh hari pertama Ramadhan

1,5 juta orang kunjungi Masjidil Haram selama sepuluh hari pertama Ramadhan

Sekitar 1,5 juta jamaah dan peziarah mengunjungi Masjidil Haram di Makkah selama sepuluh hari pertama Ramadhan. (Foto: SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com – Sekitar 1,5 juta jamaah dan peziarah mengunjungi Masjidil Haram di Makkah selama sepuluh hari pertama Ramadhan. Langkah-langkah ketat termasuk jarak sosial dan pemakaian masker wajah terus dilakukan untuk memastikan bahwa jamaah Masjidil Haram dapat beribadah dengan aman.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, seperti dikutip dari Arab News, langkah-langkah untuk memastikan kenyamanan pengunjung antara lain menjadikann area di sekitar Ka’bah yang diatur bagi jemaah umrah dan pembuatan jalur khusus untuk lansia dan penyandang disabilitas.

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci telah memutuskan membagikan payung untuk membantu jamaah mengatasi hawa panas. (Foto: SPA/Arab News)

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci juga telah membagikan payung kepada pengunjung masjid suci untuk membantu mereka mengatasi panas. Suhu di Makkah dan Madinah pekan ini diperkirakan mencapai 38 derajat Celcius.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru