Thursday, July 18, 2024
Home > Berita > Bekasi Raya > Vaksinasi Desa Kedungwaringin Sudah Tembus 90 Persen

Vaksinasi Desa Kedungwaringin Sudah Tembus 90 Persen

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Demi peningkatan dan percepatan pemberian vaksin,
UPTD Puskesmas Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melakukan pelayanan jemput bola dengan menggelar vaksinasi jenis Sinovac kepada warga Kampung Gedung Gede, RT 014/006 Desa Kedung Waringin, Kamis (23/09)

Tujuan Vaksinasi ini, ujar Hj. Tita komala Spd-i , Kepala Desa Kedung Waringin , agar membuat kekebalan tubuh masyarakat guna mencapai target herd imunity ( kekebalan kelompok.

Sebagaimana prosedur yang berlaku, sebelum penyuntikan vaksin dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan medis, semisal pemeriksaan gula darah dan tekanan darah.

“Warga yang kemudian diketahui memiliki riwayat penyakit , tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik Vaksin Sinovac Covid-19,” ujar Bidan Ros, mewakili UPTD Puskesmas Kedungwaringin.

Sementara itu Hj. Tita komala Spd-i selaku Kepala Desa Kedung Waringin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Kedung Waringin yang telah melakukan penyuntikan Vaksin ‘ Gerai Merdeka’ dengan jenis Sinovac ini.

“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat Kampung Gedung Gede, khususnya masyarakat Desa Kedung Waringin, bisa terhindar dari Virus Corona atau Covid-19. Semoga Covid-19 ini akan segera berakhir dan berlalu,” ujarnya.

Sementara itu Kades Kedung Waringin, Hj Tita komala Spd-i menjelaskan, yang sudah divaksin untuk warganya sekitar 90 persen.

Kades juga selalu mengingatkan kepada masyarakat Desa Kedung Waringin untuk selalu menaati protokol kesehatan dalam setiap aktifitas .

la keluar rumah jaga kesehatan, ikuti {PROKES} protokol kesehatan’ yaitu 5M Mencuci tangan sabun Memakai masker, dan menjaga jarak, hindari mobilisasi”

Acara vaksinasi ini dihadiri oleh Binmaspol Desa Kedung Waringin Beserta anggota Polsek Kedung Waringin, Babinsa AD Desa kedung Waringin BPD Desa Kedung Waringin dan ibu PKK Desa Kedung Waringin. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru