Saturday, July 20, 2024
Home > Berita > Bekasi Raya > SOKSI Babelan dan BKSS Perbaiki Jalan Lingkungan Yang Rusak

SOKSI Babelan dan BKSS Perbaiki Jalan Lingkungan Yang Rusak

Mimbar-Rakyat.com ( Bekasi)- Kehadiran organisasi kemasyarakatan di saat pandemi Covid-19 di tengah tengah masyarakat punya arti penting lantaran masyarakat sangat terdampak secara ekonomi. Istilah kata, jangankan untuk keperluan lain, untuk kebutuhan makan sehari-hari saja mereka tengah kesulitan.

Maka jika kemudian Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Babelan bersama Baladhika Karya Satuan Serbaguna ( BKSS) Babelan gotong royong memperbaiki kerusakan jalan di wilayah RT 24/03 Babelan, hal ini menjadi salah satu wujud kehadiran mereka di tengah masyarakat yang saat ini sedang terdampak.

” Jika bantuan sosial, vaksin dan masalah kesehatan sudah ada yang menangani, kami ambil bagian dari sektor lain, yakni memperbaiki jalan lingkungan yang rusak,” ujar Ridwan, Ketua Depiancab SOKSI Babelan, Minggu , di sela-sela kegiatan perbaikan jalan lingkungan tersebut

Kegatan ini , lanjutnya, sebagai salah satu bentuk kepedulian SOKSI dan BKSS kepada masyarakat.

Jalan lingkungan yang bersih, bebas dari genangan air, papar Ridwan, tentunya akan berdampak pada kesehatan masyarakat.

Sementara itu Ketua Depiancab BKSS Babelan,  Bahrudin, mengatakan, dana perbaikan jalan lingkungan ini diperoleh secara swadaya dari SOKSI, BKSS dan juga dari masyarakat secara gotong royong.

Dengan hadirnya SOKSI dan BKSS di tengah-tengah masyarakat, Ketua BKSS Kabupaten Bekasi, H. Abu Bakar, berharap, organisasi ini semakin bisa berkiprah bagi kemasalahatan masyarakat.(agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru