Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > 1.170 Pelajar Cibarusah Ikut Vaksin Pfizer Dosis 1

1.170 Pelajar Cibarusah Ikut Vaksin Pfizer Dosis 1

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi) – Seiring dengan telah berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Bekasi, Muspika Kecamatan Cibarusah pun melakukan percepatan vaksinasi mulai September 2021 ini, khususnya dengan sasaran pelajar usia 12 hingga 18 tahun.

Camat Cibarusah, Kurnaefi, kepada M-R, Selasa (14/09) mengatakan,
bahwa vaksinasi pelajar tersebut bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok terhadap para pelajar yang saat ini sudah mulai melakukan aktivitas belajar di sekolah.

Hari ini misalnya, vaksinasi diksanakan di SMA Negeri 1 Cibarusah dengan sasaran 1.170 pelajar yang akan diimunisasi dengan vaksin Pfizer dosis pertama.

Vaksinasi dalam jumlah besar ini, lanjut Kurnaefi, dapat terealisasi berkat sinergitas unsur Muspika dan Puskesmas Cibarusah yang terus berupaya memaksimalkan percepatan vasinasi di wilayahnya sebagai bentuk upaya penangana pandemi Covid-19.

“Kita bersinergi bersama dengan Koramill, Polsek dan Puskesmas Cibarusah, serta dibantu oleh Pemerintah Desa Sindangmulya. Dosis vaksin juga melalui dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Sementara itu Danramil Cibarusah, Kapten Arh Joedi Narto. menambahkan, vaksinasi bagi pelajar masif dilakukan. Sasaran terhadap pelajar jauh lebih besar karena ketersediaan jenis vaksin tersebut serta sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Sasaran terhadap anak usia 12 hingga 18 tahun memang massif sekali, total hampir 5.000 pelajar sudah divaksinasi sejak senin lalu melalui program dari Staff Kepresidenan,” ujarnya.( agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru