Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Pemkab Bekasi Rekrut Relawan Nakes Dengan Dana Refocusing

Pemkab Bekasi Rekrut Relawan Nakes Dengan Dana Refocusing

Mimbar-Rakyat.com (Bekasi)-Kabupaten Bekasi membutuhkan banyak tambahan tenaga kesehatan demi percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu Pemkab Bekasi menggunakan anggaran refocusing untuk menambah kuota dari tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas.

Penjabat ( Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, penambahan anggaran refocusing untuk penanggulangan Covid-19 dikumpulkan dari dana masing-masing dinas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kami akan merekrut relawan nakes untuk menambah kuota 2 sampai 3 kali lipat dari nakes yang ada di Puskesmas, dimana nantinya Puskesmas bisa jalan dengan layanan regulernya,” kata Pj Bupati Bekasi dalam pertemuannya dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Kantor Bupati Bekasi pada Rabu (04/07/2021) sore.

Dikatakan Dani, salah satu permasalahan penanganan Covid-19 adalah kurangnya tenaga vaksinasi di tiap-tiap desa, sehingga membuat vaksinasi di desa kurang optimal.

“Kabupaten Bekasi sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi untuk mengejar target Herd Immunity yang kuat. Sehingga kita butuh nakes untuk menyuntikkan vaksin Sinovac maupun astrazeneca yang disediakan oleh TNI dan Polri untuk desa,” ujarnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru