Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Warga Desa Mekarsari Yang Sudah Divaksin Capai 80 Persen

Warga Desa Mekarsari Yang Sudah Divaksin Capai 80 Persen

Mimbar-Rakyat.com – Pemerintah Desa Mekarsari,  Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, terus menggeber vaksinasi untuk warganya agar terbentuknya herd imunnity ( kekebalan kelompok) secepatnya terjadi

Dengan melibatkan kepolisian dan  Puskesmas kini setiap hari vaksinasi dilakukan di halaman kantor  Desa Mekarsari.. Sehari rata-rata sekitar 500 warga yang datang untuk melakukan vaksin

“Alhamdulillah saat ini sudah sekitar  80%  warga Desa Mekarsari yang sudah vaksinasi dosis 1 dan 25% vaksinasi  dosis 2.,” ujar Linda Eka Wati, Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Tambun Selatan kepada M-R di sela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan vaksinasi warganya, Selasa (14/09).

Linda memaparkan,  bahwa capaian 80 persen warganya yang telah vaksin, tak lepas dari hasil kerja sama semua pihak, mulai  pengurus RT dan RW, Posyandu bahkan unsur Kepolisian Resort Bekasi yang membuat gerai vaksinasi di Desa Mekarsari.

“Gerai vaksinasi dari Polres Bekasi setiap hari sebanyak 200 vaksin sedangkan dari Puskesmas sebanyak 500 vaksin, total 700 vaksin setiap harinya, beber Linda.

Linda melanjutkan, vaksinasi yang dilakukan di Desa Mekarsari ternyata juga didatangi orang dari luar desa, namun tetap dilayani, karena pada prinsipnya vaksinasi ini merupakan program nasional.

Apalagi di antara  penduduk Desa Mekarsari yang lebih dari 40.000 jiwa itu, terdapat warga pendatang yang masih mengantongi KTP asal kampung mereka.

Sementara itu Ketua BPD Desa Mekarsari, Dahroni, mengungkapkan bahwa Kepala Desa Mekarsari bersama BPD selalu mengingatkan  warganya  melalui berbagai jaringan media sosial agar mau divaksin.

Sementara itu seluruh  siswa  SMP dan SMA Negeri maupun swasta yang ada di wilayah Desa Mekarsari, sudah dilakukan vaksinasi dosis 1.

Masih di tempat  yang sama, Kepala Puskesmas Desa Mekarsari, Heru, mengungkapkan bahwa vaksinasi sekolah-sekolah yang berada di wilayah desa adalah tanggung jawab puskesmas desa tersebut. Tanpa memandang alamat atau domisili siswa tinggal. ( agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru