Saturday, November 27, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Camat Bojongmangu Targetkan 22.000 Warganya Tervaksin Tahun ini

Camat Bojongmangu Targetkan 22.000 Warganya Tervaksin Tahun ini

Mimbar-Rakyat.Com ( Bekasi)- Pemerintah Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, terus menggenjot vaksinasi di wilayahnya hingga target 22.000 warga warga yang akan divaksin hingga akhir tahun ini bisa tercapai.

” Saat ini memang baru tercapai 20-an persen. Makanya akan terus kami genjot agar target tersebut tercapai,” ujar Camat Bojongmangu, Agung Suganda, kepada M-R , Kamis (19/08).

Dalam kaitan pencapaian target tersebut, lanjut mantan Kepala Bidang Olahraga Dispora Kabupaten Bekasi ini sebanyak 400 siswa SMA Negeri 1 Bojongmangu akan mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang dijadwalkan dilaksanakan pada 28 Agustus 2021 mendatang.

Pihak kecamatan saat ini , terang Agung Suganda , tengah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk persiapan vaksinasi pelajar tersebut.

“Untuk vaksinasi pelajar ini akan dilaksanakan di sekolah, kami sedang berkordinasi dengan pihak sekolah dan Puskesmas Karangmulya supaya kegiatan nanti berjalan lancar,” ujarnya.

Dituturkannya, kegiatan vaksinasi di setiap desa di Kecamatan Bojongmangu pada Agustus ini terus digenjot untuk mencapai target herd immunity 70 persen di akhir tahun 2021.

“Saat ini jumlah warga Kecamatan Bojongmangu yang sudah divaksin mencapai 20 persen dari target 22.069 warga yang harus divaksin,” ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Puskesmas Karangmulya, Bojongmangu, Dadan Mulyana, jumlah warga Kecamatan Bojongmangu yang telah divaksin, yakni 3.227 vaksin dosis pertama dan 1.776 vaksin dosis kedua.

“Saya apresiasi terhadap semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan vaksinasi. Apalagi warga pun antusias untuk divaksin, ini modal bagi Puskesmas dalam menjalankan program vaksinasi dari pemerintah,” ujarnya. ( agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru