Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > 2.000 Dosis Vaksin Disebar Kodim 0509 Ke Empat Titik di Kabupaten Bekasi

2.000 Dosis Vaksin Disebar Kodim 0509 Ke Empat Titik di Kabupaten Bekasi

Mimbar-Rakyat.com ( Bekasi) – Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya mendistribusikan 2.000 vaksin ke wilayah teritorial Kodim 0509 Kabupaten Bekasi untuk disalurkan ke empat titik.

Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol kav Tofan Tri Anggoro mengatakan, kegiatan vaksinasi massal kali ini didukung oleh Kodam Jaya yang menyediakan sebanyak 2000 dosis vaksin dan dialokasikan di 4 titik di wilayah Kabupaten Bekasi.

”Dosis vaksin tersebut terbagi menjadi tahap 1 dan tahap 2, dengan rincian dosis tahap pertama tersedia jenis Astrazaneca, dan tahap 2 tersedia jenis Sinovac,” ujar Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro, Sabtu saat pelaksanaan vaksinasi masal bagi 520 orang karyawan PT Cikarang Nusantara, Sabtu (21/08).

Sementara itu terbatasnya jumlah dosis yang tersedia, membuat sebagian warga yang datang untuk vaksinasi merasa kecewa karena tidak mendapatkan suntik vaksin lantaran keterbatasan jumlah dosis vaksin yang ada.

Terkait hal itu, Dandim mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan banyak vaksin untuk beberapa hari kedepan.

Oleh karenanya, Dandim mengimbau agar masyarakat bersabar atas keterbatasan dari ketersediaan dosis vaksin. Pemerintah , lanjut Dandim, tengah menyiapkan distribusi vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi di masyarakat.

“Kita imbau, vaksin pasti tersedia disiapkan oleh pemerintah . Kita juga sudah berkoordinasi dengan aparat setempat dari Koramil, Polsek, dan Pemerintah Desa untuk bisa mendata warga yang belum divaksin” tutup Dandim 0509. ( agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru