Saturday, October 16, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Camat Junaefi Apresiasi Baznas Kabupaten Bekasi

Camat Junaefi Apresiasi Baznas Kabupaten Bekasi

Mimbar–Rakyat. com (Tambun Selatan) – Melalui Program ‘Senyum’ ( Sembako Nyampe Rumah) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Tambun Selatan.

Bantuan dari Baznas diserahkan langsung oleh Camat Tambun Selatan, Junaefi, bersama bantuan lain dari para ASN Kabupaten Bekasi dan pengelola kawasan industri, di kantor kecamatan.

Junaefi di sela-sela kehadirannya meninjau kegiatannya mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam acara Gerai Vaksin Presisi, Sabtu (31/07) kepada Media Patriot mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bekasi yang melalui program ‘ Senyum’ ini bisa membantu warga yang terdampak PPKM Darurat yang berada di semua kecamatan di Kabupaten Bekasi, termasuk di Tambun Selatan.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis mengatakan, Program Senyum ini memberikan 300 paket sembako di setiap kecamatan yang disalurkan dua kali dalam satu tahun. Jadi total 600 paket sembako per tahun,”ujarnya.

Abdul Aziz juga menyebutkan Baznas telah berjalan selama lima tahun dengan lima program unggulannya untuk melakukan penyaluran bantuan sosial.

“Dengan lima program unggulannya yaitu Bekasi Cerdas, Bekasi Sehat, Bekasi Taqwa, Bekasi Peduli dan Bekasi Mandiri,”ucapnya.

Abdul Azis mengungkapkan, Baznas Kabupaten Bekasi turun langsung memberikan bantuan sembako tersebut di dampingi oleh pihak kecamatan dan desa. Dengan harapan membantu warga yang sedang mengalami musibah.

“Kami berharap mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19,” ucapnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru