Thursday, December 01, 2022
Home > Berita > Pemerintah sambut baik gagasan Kadin dukung program vaksinasi nasional secara gratis

Pemerintah sambut baik gagasan Kadin dukung program vaksinasi nasional secara gratis

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan keterangan pers di lokasi kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-13, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (25/5). (Foto: BPMI Setpres)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Pemerintah menyambut baik gagasan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) yang mendukung program vaksinasi nasional dengan melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong secara gratis bagi karyawan di sektor swasta.

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong menggunakan vaksin Sinopharm diyakini akan mempercepat terbangunnya kekebalan komunal di Indonesia.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, dalam keterangan pers kedatangan vaksin ke-13, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (25/5), seperti dikutip dari website presidenri.go.id.

Airlangga menyatakan, vaksin yang digunakan dalam program Vaksinasi Gotong Royong telah didistribusikan sebanyak 76.910 dosis. Hingga 23 Mei 2021, sejumlah 21.616 dosis telah disuntikkan kepada pekerja di 27 perusahaan dan 18 fasilitas kesehatan di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kepulauan Riau, dan Maluku Utara.

“Sebanyak 76.910 dosis untuk Vaksinasi Gotong Royong telah didistribusikan. Hingga saat ini, sejumlah 21.616 dosis telah disuntikkan (angka per 23 Mei 2021),” tambahnya.

“Pemerintah sangat menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong yang digagas oleh pengusaha melalui Kadin. Berjalan paralel dengan program vaksinasi pemerintah, program Vaksinasi Gotong Royong yang juga gratis karena dibiayai perusahaan dan menggunakan merek vaksin yang berbeda. Ini akan mempercepat herd immunity di Indonesia,” kataya.

Pemerintah berharap agar program vaksinasi nasional dapat mencapai angka satu juta suntikan per hari. Pemberian vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri masyarakat untuk beraktivitas kembali dan menggerakkan perekonomian Indonesia.

“Bersama kita tumbuhkan optimisme ini sehingga akan menguatkan ekspektasi terhadap perekonomian Indonesia untuk rebound di tahun 2021 ini dengan angka pertumbuhan di kisaran 4,5 persen sampai dengan 5,3 persen,” tuturnya.***(edy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru