Wednesday, September 22, 2021
Home > Berita > Bekasi Raya > Dinas Lingkungan Hidup Kirim Sejumlah Personel Sebagai Relawan Penanganan Covid-19

Dinas Lingkungan Hidup Kirim Sejumlah Personel Sebagai Relawan Penanganan Covid-19

Mimbar-Rakyat.Com (Bekasi)- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kabupaten Bekasi agar masing-masing Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kebersihan untuk menempatkan masing-masing lima orang tenaga harian lepas (THL) sebagai tenaga Relawan Penanganan Covid-19.

Rekrutmen kebutuhan personal penanganan Covid-19, disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada 50 kepala Perangkat Daerah pada 19 Juli 2021 lalu yang ditandatangani Plh Bupati Bekasi saat itu, Drs Herman Hanafi, M.SI.

” Kami mendukung kebijakan tersebut dan kami telah mengirimkan lima orang THL untuk menjadi tenaga sukarelawan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi,” ujar Sopyan Rahayu, S.IP, M.Si, Selasa ( 27/07) kepada M-R .

Hal yang sama, lanjut pria yang akrab dengan panggilan Yopi itu, juga dilakukan oleh semua UPTD Kebersihan yang ada di Kabupaten Bekasi dengan masing-masing mengirimkan lima THL sebagai relawan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Sementara itu terkait penanganan sampah di masa pandemi Covid-19 ini, ditegaskan Yopi, tidak boleh berhenti.

” Karena sehari saja berhenti, sampah dipastikan bakal menumpuk,’ ujar pria yang juga menjadi Koordinator UPTD Kebersihan Kabupaten Bekasi ini.

Di sisi lain, di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Yopi, penanganan sampah justru harus lebih maksimal, karena sampah boleh jadi merupakan sumber penyakit. Penanganan sampah, ujarnya, sama pentingnya dengan penanganan Covid-19.

Oleh karena itu, papar Yopi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, khususnya UPTD Wilayah III Tidak kendor dalam penanganan sampah tetap melakukan tugas sebagaimana mestinya di masa pandemi Covid-19 ini.

Hanya saja berkenaan dengan wabah Covid-19 ini, Standar Operasional dan Prosedur ( SOP) pencegahan diterapkan dengan baik, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan bentuk-bentuk protokol kesehatan lainnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru